Geram pada Performa Klub yang Kunjung Membaik, Ini Kata Pelatih Tottenham

Tottenham Hotspur belum menunjukkan tajinya di musim 2019/2020.

Minggu, 22 September 2019 | 07:00 WIB
Mauricio Pochettino tertunduk lesu usai Tottenham Hotspur dipermalukan Burnley pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (23/2/2019) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Mauricio Pochettino tertunduk lesu usai Tottenham Hotspur dipermalukan Burnley pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (23/2/2019) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku cukup ragu dengan kualitas timnya di musim ini. Kendati demikian, ia tak mau menilai lebih dalam sebelum berakhirnya kompetisi musim 2019/2020.

Keraguan yang diutarakan Pochettino cukup berdasar. Pasalnya, Tottenham baru mengemas satu kali kemenangan dari lima laga di Liga Primer Inggris, sedangkan sisanya berakhir seri dan kalah.

Bahkan, baru-baru ini, Tottenham harus puas berbagi angka saat menghadapi Olympiakos di laga perdana Liga Champions. Padahal, Harry Kane dan kolega sudah memimpin skor di babak pertama, namun kedudukan harus berakhir 2-2.

Baca Juga: Performa De Ligt Tidak Sebaik di Belanda, Fabio Capello: Berikan Dia Waktu!

Menanggapi soal performa tim yang dinilai makin menurun, Pochettino angkat suara. Dia menyebut jika Spurs saat ini bukanlah klub terbaik yang ia latih.

"Kita akan lihat hingga akhir musim ini. Momen ini saya tak percaya jika klub ini adalah klub terbaik. Tetapi saya berpikir jika Anda hanya melihat hasil permainan di final Liga Champions, itu mudah dikatakan menjadi klub terbaik di musim sebelumnya karena kita mencapai final," kata Pochettino dikutip dari Skysports.

"Kita akan melihat jika kita bisa kembali (bermain di final si Kuping Besar), atau jika kita menjuarai satu trofi mungkin kita bisa mengatakan bahwa klub ini adalah klub terbaik," imbuhnya.

Baca Juga: Kalimat Dirgahayu Indonesia ke 74 Warnai Laga Tottenham Hotspur

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada pertandingan melawan Arsenal. (AFP/Ben Standal).
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada pertandingan melawan Arsenal. (AFP/Ben Standal).

Disinggung soal rotasi pemain yang kerap dilakukan, Pochettino menambahkan jika kompetisi sepak bola di Inggris cukup ketat. Dia mengaku beruntung bermain di kompetisi ini. Tentunya dengan performa pemain yang bagus dan upayanya untuk menunjukkan kualitas terbaiknya.

"Semua yang dibutuhkan untuk bermain sekarang adalah pemain yang bisa menunjukkan kualitas terbaiknya. Ini sepak bola bukan basket. Kita bermain 11 pemain yang setiap menit bisa saja kami ganti," kata dia.

"Jika Anda ingin konsisten dengan pemain, mungkin Anda tetap memainkan 11 pemain itu. Tapi ada kalanya tim harus berganti. Jika Anda menang dan ingin perubahan, pemain yang tak pernah bermain harus mendapatkan jam terbang lebih banyak," pungkasnya.

Baca Juga: Dirumorkan Gabung AS Roma, Ini Penegasan Bek Tottenham Hotspur

Terpisah, Tottenham Hotspur akan melakoni laga lanjutan di Liga Primer Inggris menghadapai Leicester City. Rencananya duel kedua tim akan dilangsungkan di Stadion King Power, Sabtu (21/9/2019) malam WIB.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak