Boladunia

Performa De Ligt Tidak Sebaik di Belanda, Fabio Capello: Berikan Dia Waktu!

Juventus akan menjamu Verona pada laga pekan ke-4 Liga Italia 2019/20 di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (21/9/2019) malam WIB.

Dany Garjito | Muhammad Ilham Baktora

Centre-back Juventus, Matthijs de Ligt. [Roslan RAHMAN / AFP]
Centre-back Juventus, Matthijs de Ligt. [Roslan RAHMAN / AFP]

Bolatimes.com - Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello meyakini jika bek anyar Juventus, Matthijs de Ligt bisa segera beradaptasi dengan permainan sepak bola Italia. Menurutnya, De Ligt hanya perlu waktu untuk kembali mendapatkan performa terbaiknya saat masih berseragam Ajax Amsterdam.

Pemain 20 tahun ini menjadi bahan kritikan fans si Nyonya Tua di awal debutnya bersama klub. Terutama saat menghadapi Napoli di pekan kedua Liga Italia 2019/20. Meski menang dengan skor 4-3, pertahanan Bianconerri di babak kedua dinilai buruk. Sebab tim tamu berhasil menyamai kedudukan.

Untungnya gol bunuh diri bek Napoli Kalidou Koulibaly menyelamatkan tuan rumah yang sulit menembus pertahanan lawannya di menit-menit akhir babak kedua.

Pelatih Jiangsu Sainty FC, Fabio Capello menilai jika performa De Ligt akan kembali seperti semula. Hal itu tinggal menunggu waktu adaptasi yang dilalui sang pemain.

Fabio Capello bersama isterinya, Laura, menghadiri sebuah acara di Cina [AFP]
Fabio Capello bersama isterinya, Laura, menghadiri sebuah acara di Cina [AFP]

 

"Dia pemain yang cukup muda dan harus diberikan waktu (adaptasi) di lingkungan yang baru serta kejuaraan yang baru. Kualitasnya tak perlu diperdebatkan. Dia adalah bek terbaik," katanya dikutip dari Tuttosport.

"Bianconerri memberikan perlawanan yang bagus. Pemain-pemain mereka memberikan segalanya di lapngan. Ini menjadi penting di musim baru," tambah mantan pelatih AS Roma (1999-2004) ini.

Terpisah, Juventus akan melanjutkan petualangannya di Serie A 2019/20. Usai bermain Imbang menghadapai Atletico Madrid pada Liga Champions 2019/20, si Nyonya Tua akan menjamu Verona di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (21/9/2019) malam WIB.

Dikutip dari Whoscored, Juventus dinilai lebih unggul dari skuat asuhan Ivan Juric. Pasalnya, lima pertemuan terkahir kedua tim, Juventus mengemas tiga kemenangan. Satu kali kalah dan satu kali imbang.

Berita Terkait

Berita Terkini