Boladunia

Klopp Tak Yakin Liverpool Bakal Juara Lagi di Liga Champions Musim Ini

Menurutnya, Liverpool bukan lagi favorit juara karena banyak tim yang lebih kuat di musim ini.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (PAUL ELLIS / AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Jurgen Klopp baru-baru ini mengungkapkan rasa pesimisnya terkait gelaran Liga Champions musim 2019/2020. Menurutnya, Liverpool bukan lagi favorit juara karena banyak tim yang lebih kuat di musim ini.

Penampilan Liverpool sendiri memang mengesankan dalam dua musim terakhir. The Reds dua kali secara berturut-turut tampil di partai final Liga Champions, dan puncaknya adalah menjadi juara musim lalu.

Kendati demikian, Jurgen Klopp tetap bertekad mengulang kejayaan itu musim ini. Tapi ia sadar, perjuangan untuk mempertahankan jauh lebih susah ketimbang meraih trofi Si Kuping Besar.

''Saya tidak akan memiliki masalah dengan itu (jadi juara). Jika itu terjadi lagi, tetapi pada saat ini saya tidak terlalu yakin itu akan terjadi,'' ujar Jurgen Klopp, sebagaimana dilansir dari Liverpool Echo.

''Kami memiliki kesempatan yang sama dengan tim lain. Tetapi saya tidak melihat kami, tim Inggris, mendominasi. Saya benar-benar berpikir banyak tim memiliki peluang bagus kali ini,'' tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Liverpool bisa saja merasa diuntungkan dengan pembagian pot untuk undian fase grup Liga Champion. Sebab, Mohamed Salah dan kolega berada di pot satu bersama para jawara enam liga domestik top Eropa dan juara Liga Europa.

Namun, Jurgen Klopp tak memandang situasi tersebut sebagai sebuah keberuntungan. Ia menilai semua tim sama hebatnya, bahkan jauh lebih kuat dari sebelumnya.

''Saya tidak berpikir lebih kuat dari tim-tim di pot kedua. Itu gila. Mereka semua harusnya berada dalam pot satu, tetapi tidak ada cukup tempat di sana,'' ujar Jurgen Klopp.

''Saya tidak yakin ada pot 3 yang lebih kuat. Bila orang-orang berpikir soal Liga Super semacam ini, maka Anda tak membutuhkannya. Lalu di pot 4 anda bisa bertemu RB Leipzig - wow! grupnya akan sangat luar biasa. Saya tidak tahu siapa yang akan menjuarai Liga Champions,'' tegas pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, pengundian fase grup akan digelar di Grimaldi Forum, Monaco, pada Kamis (29/8/2019) pukul 18.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 23.00 WIB. Tim dari negara yang sama dipastikan tak bisa tergabung dalam satu grup di babak penyisihan ini.

Berita Terkait

Berita Terkini