Liga

Sudah Lengkap, Berikut 32 Tim di Fase Grup Liga Champions Musim 2019/2020

Tiga tiket terakhir dari babak playoff diraih olehAjax Amsterdam, Slavia Praha, dan Club Brugge pada Kamis (29/8/2019) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Logo Liga Champions. (AFP)
Logo Liga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Peserta fase grup Liga Champions musim 2019/2020 yang berjumlah 32 tim sudah lengkap. Dengan demikian, 32 tim tersebut akan dibagi menjadi delapan grup, yang masing-masing grup akan diisi oleh empat tim.

Tiga tiket terakhir dari babak playoff diraih oleh Ajax Amsterdam, Slavia Praha, dan Club Brugge pada Kamis (29/8/2019) dini hari WIB. Sementara tiga tiket lainnya lebih dulu didapat oleh Olympiakos, Red Star Belgrad, dan Dinamo Zagreb pada Rabu (28/8/2019) dini hari WIB.

Selanjutnya, undian pembagian grup Liga Champions akan digelar di Grimaldi Forum, Monaco. Rencananya, pembagian tersebut bakal dilakukan pada Kamis (29/8/2019) waktu setempat.

Namun, sebelumnya undian fase grup Liga Champions dilakukan, UEFA telah membagi 32 tim tersebut ke dalam 4 pot. Masing-masing pot diisi oleh delapan tim.

Pot pertama diisi oleh Juara Liga Champions, Juara Liga Europa, Juara Liga Inggris, Juara Liga Spanyol, Juara Liga Prancis, Juara Liga Italia, Juara Liga Jerman, dan Juara Liga Rusia.

Pot 2 hingga Pot 4 diisi berdasarkan nilai koefisien klub di pentas Eropa. UEFA pun telah mengonfirmasikan bahwa Real Madrid, Atletico Madrid, dan Borussia Dortmund semua berada di pot dua.

Berikut daftar lengkap 32 tim yang akan tampil di fase grup Liga Champions musim 2019/2020.

Pot 1 : Barcelona, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Bayern Munich, Juventus, Paris Saint-Germain, Zenit

Pot 2 : Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Tottenham, Shakhtar Donetsk, Ajax, Benfica

Pot 3: Lyon, Bayer Leverkusen, Salzburg, Olympiacos, Club Brugge, Dinamo Zagreb, Inter, Valencia

Pot 4: Lokomotiv Moscow, Genk, Red Star Belgrade, RB Leipzig, Lille, Atalanta, Slavia Prague, Galatasaray

Berita Terkait

Berita Terkini