Boladunia

Jadi Kontroversi, Harga Bek Leicester City Selevel Cristiano Ronaldo

Maguire dinilai terlalu mahal untuk dibeli Manchester United dengan harga mencapai Rp 1,3 triliun untuk posisi bek tengah.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Harry Maguire/@harrymaguire93
Harry Maguire/@harrymaguire93

Bolatimes.com - Bek tengah Leicester City, Harry Maguire disebut siap diboyong Manchester United dengan harga selangit. Harganya disebut setara dengan nilai yang pernah disepakati saat Real Madrid memboyong Cristiano Ronaldo dari Old Trafford.

Ya, Manchester United disebut sudah menyiapkan uang sebesar 80 juta pound sterling atau setara Rp 1,3 triliun untuk memboyong Maguire.

Jumlah tersebut kemudian menjadi ramai diperbincangkan. Sebabnya, saat megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo didatangkan ke Real Madrid dari Manchester United, Ed Woodward diklaim menerima uang setara dengan angka tersebut.

Meski belum dikenalkan secara resmi, eks pemain Hull City itu menjadi perbincangan hangat di tanah Britania Raya. Pasalnya, Manchester United diklaim telah mengeluarkan uang cukup besar hanya untuk mendatangkan palang pintu asal Sheffield, Inggris itu.

Jamak laporan menyebut jika harga 80 juta pound sterling merupakan angka yang didapatkan si Setan Merah setelah melepas Cristiano Ronaldo ke Bernabeu sebagai penyerang. Sedangkan, Maguire bermain pada posisi bek.

Ekspresi Harry Maguire usai cetak gol ke gawang Swedia/Twitter
Ekspresi Harry Maguire usai cetak gol ke gawang Swedia/Twitter

 

Kendati demikian, bursa transfer pemain sepak bola memang tak bisa diprediksi. Jika benar pemain 26 tahun itu merapat ke Old Trafford dengan harga setinggi itu, Maguire menjadi pemecah rekor bek termahal mengungguli Vigil Van Dijk yang dihargai 76 juta pound sterling seperti dikutip ESPN, Senin (15/7/2019).

Terpisah, eks pemain Barnsley ini memang tak terlalu bersinar bersama klub asuhan Brendan Rodgers.

Namun begitu, di Timnas Inggris, Maguire diklaim menjadi pilihan utama pelatih Gareth Southgate mengawal lini pertahanan saat kualifikasi Piala Euro 2020 lalu.

Terlepas dari kontroversi terkait harganya yang terlalu mahal, publik menilai Maguire bakal menyaingi kiprah Van Dijk yang lebih dulu terkenal usai membawa Liverpool juara Liga Champions 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini