Boladunia

Philippe Coutinho Tolak Manchester United Demi Liverpool

Philippe Coutinho menghormati Liverpool yang pernah diperkuatnya selama lima musim lebih.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi tutup telingan Philipe Coutinho ke gawang Manchester United. (Pau Barrera/AFP)
Selebrasi tutup telingan Philipe Coutinho ke gawang Manchester United. (Pau Barrera/AFP)

Bolatimes.com - Karier Philippe Coutinho bersama Barcelona pada musim depan masih belum jelas. Namun, di tengah ketidakpastian tersebut, ia memastikan menolak tawaran dari Manchester United.

Coutinho menjalani performa yang kurang ciamik dalam dua musim terakhir di Barcelona. Digadang-gadang menjadi bintang ketika didatangkan dari Liverpool, ia hanya membuat 21 gol dan 11 assist dalam 76 penampilan di seluruh kompetisi.

Performa kurang cemerlang itu membuat Coutinho dirumorkan bakal dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Salah satu klub yang bersedia menampung gelandang Timnas Brasil itu adalah Manchester United.

Namun, menurut Sky Sports, Coutinho telah mengatakan kepada agennya agar tidak meladeni permintaan transfer dari Manchester United. Sebab, Setan Merah adalah rival abadi mantan klubnya, Liverpool.

Coutinho pernah menghabiskan lebih dari lima musim berkostum Liverpool. Ketika itu, eks pemain Inter Milan ini tampil cemerlang dengan torehan 54 gol dan 45 asisst dari 201 penampilan. Performa itulah yang membuat ia akhirnya diboyong Barcelona pada Januari 2018.

Meski demikian, Coutinho tidak menutup peluang untuk kembali ke Liga Primer Inggris yang membesarkan namanya. Ia dikabarkan berminat untuk membela Chelsea pada musim depan.

Saat ini Coutinho tengah berjuang bersama Timnas Brasil di Copa America 2019. Dalam dua pertandingan, ia sudah mencetak dua gol dan mengantarkan negaranya bertengger di puncak klasemen Grup A dengan koleksi empat poin.

Berita Terkait

Berita Terkini