Boladunia

Keganasan Ajax di Laga Tandang Bikin Pelatih Juventus Khawatir

Ajax belum terkalahkan di laga tandang Liga Champions musim ini.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Valencia di Liga Champions pada 27 November 2018. (Marco Bertorello/AFP)
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Valencia di Liga Champions pada 27 November 2018. (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan meremehkan Ajax pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Ia menilai hasil pada pertaemuan sebelumnya tidak bisa menjadi acuan.

Juventus berhasil menahan imbang Ajax dengan skor 1-1 pada pertemuan pertama. Hasil itu membuat Si Nyonya Tua hanya butuh seri tanpa gol untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Namun, Juventus enggan meremehkan Ajax yang belum terkalahkan dalam laga tandang Liga Champions musim ini, termasuk ketika mengandaskan Real Madrid dengan skor telak 4-1 di Santiago Bernabeu.

"Hasil di leg pertama tak ada artinya. Kami harus lebih tajam dalam hal passing dan akurat dalam membangun serangan. Sesuatu yang kurang berhasil kami lakukan di Amsterdam. Kami harus respek dengan Ajax," kata Allegri, dikutip dari Sky Sports.

"Kami juga harus memperlihatkan intensitas yang sama seperti saat melawan Atletico Madrid. Jika berhasil melakukan itu, kami akan melaju ke babak selanjutnya," lanjutnya.

"Kami harus memahami momen-momen berbeda dalam pertandingan. Ajax bermain lebih baik di Madrid ketimbang Amsterdam dan mereka belum pernah kalah saat tandang. Kami harus bagus saat menyerang, fokus di lapangan tengah dan saat bertahan. Laga akan sangat terbuka dan kami butuh lebih dari sekadar penampilan yang bagus, baik fisik maupun teknik," tutup mantan pelatih AC Milan itu.

Pada pertandingan nanti, Juventus diprediksi tidak bisa memainkan striker andalan mereka, Mario Mandzukic. Sementara itu, Ajax juga belum bisa memastikan status Frenkie de Jong setelah mengalami cedera hamstring beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini