Boladunia

Kapten Ajax Terheran-heran Lihat Kehebatan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sukses mencetak satu gol ke gawang Ajax.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, saat berduel dengan Cristiano Ronaldo. (Emmanuel Dunand/AFP)
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, saat berduel dengan Cristiano Ronaldo. (Emmanuel Dunand/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, memberikan pujian untuk bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia menilai striker asal Portugal itu sebagai predator yang sangat mematikan di kotak penalti.

Ajax tampil mengesankan ketika menjamu Juventus pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Amsterdam Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Walau akhirnya ditahan imbang 1-1, sejatinya anak asuh Erik Den Hag itu unggul segalanya.

Ajax berhasil mendominasi permainan dengan sebanyak 60,8 persen atas Juventus. Secara shot on goal, mereka juga mencatatkan enam kali percobaan, sementara Juventus hanya sekali.

Bedanya, dari enam percobaan Ajax, hanya satu saja peluang mereka yang berbual gol. Sedangkan Juventus, dari satu kesempatan kecil pun mereka mampu menyelesaikan dengan sebuah gol. Semua itu tentu saja berkat kehebatan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo berhasil melepaskan diri dari kawalan De Ligt dan Daley Blind untuk memperdaya kiper A. Onana melalui heading terbang di kotak penalti. Setelah melihat sendiri kualitas pemenangan lima Ballon d'Or itu, De Light pun tak sungkan untuk memberikan pujian setinggi langit.

"Ronaldo memiliki kualitas luar biasa. Terlepas dari talenta yang dimiliki, Ronaldo adalah predator kotak penalti. Ketika ia melihat peluang, ia dapat memanfaatkannya secara cepat dan sempurna. Ia berlari kencang di antara dua pemain belakang (De Ligt dan Blind)," kata De Ligt mengutip dari Football Italia, Kamis (11/4/2019).

Sementara itu, hasil imbang menjadi keuntungan bagi Juventus. Sebab, anak asuh Massimiliano Allegri akan menjamu Ajax di harapan puluhan ribu suporter sendiri di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini