Boladunia

Messi Kalahkan Jumlah Gol Ronaldo, Kado Indah di Penghujung Tahun 2018

Lionel Messi berhasil membuktikan dirinya menjadi lebih baik dari sang rival, Cristiano Ronaldo di tahun 2018.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan saat menghadiri penghargaan FIFA pada 23 Oktober 2017 (Ben Stansall/AFP)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan saat menghadiri penghargaan FIFA pada 23 Oktober 2017 (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi berhasil membuktikan dirinya menjadi lebih baik dari sang rival, Cristiano Ronaldo di tahun 2018 ini. Hal tersebut dibuktikan dari perbandingan jumlah gol yang diciptakan kedua pemain itu di tahun ini.

Tahun 2018 sebentar lagi akan berakhir, pertandingan pun sudah selesai dihelat di Serie A dan La Liga. Hanya Liga Primer yang masih berlaga hingga akhir tahun.

Menjelangnya berakhirnya tahun 2018, dua pemain terbaik di dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih membuktikan kualitas mereka masih lah sama dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka berdua masih tampil memukau meski gagal meraih penghargaan individu di tahun ini.

Di tahun 2018 ini juga menjadi tahun pertama persaingan Lionel Messi dan Cristaino Ronaldo berada di liga yang berbeda. Hal tersebut lantaran di musim 2018/19 ini Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat berhadapan di El Clasico pada tahun 2013 (Quique Garcia/AFP)
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat berhadapan di El Clasico pada tahun 2013 (Quique Garcia/AFP)

 

Meski begitu, Messi dan Ronaldo masih bisa dikatakan bersaing. Penampilan mereka di liga masing-masing masih sering menjadi perbandingan terkait siapa yang terbaik, terutama dalam jumlah gol yang diciptakan.

Pada laga terakhir mereka di tahun 2018, Messi menutup tahun dengan menaklukkan Celta Vigo dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-17 La Liga. Pada laga itu pun Messi turut menyumbang satu gol pada kemenangan tersebut.

Sementara Ronaldo, pemain berusia 33 tahun itu menutup tahun dengan menang dari Sampdoria dengan skor 2-1 di laga pekan ke-19 Serie A. Ronaldo menjadi bintang kemenangan pada laga tersebut dengan memborong dua gol.

Melansir dari Marca, menjelang berakhirnya tahun 2018, surat kabar asal Spanyol itu membuat perbandingan jumlah gol yang diciptakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di tahun 2018. Catatan gol tersebut diambil dari torehan yang diciptakan di level klub dan tim nasional masing-masing.

Hasilnya? Lionel Messi pun lebih unggul dari Cristiano Ronaldo di tahun 2018. Messi menciptakan 51 gol, sedangkan Ronaldo membuat 49 gol di sepanjang tahun 2018.

Pada tahun 2018 ini juga bisa dikatakan Ronaldo gagal melanjutkan rekor yang ia ciptakan sejak tahun 2011 dengan selalu mencetak 50 gol lebih dalam satu tahun. Sementara pencapain tertinggi eks pemain Real Madrid itu tercipta pada tahun 2013. Saat itu ia menciptakan 69 gol.

Berita Terkait

Berita Terkini