Bolatainment

Berlaku Rasis, Dua Orang Fans Tottenham Hotspur Ini Diusir Keluar Stadion

Gara-gara melakukan tindakan rasis, dua orang fans Tottenham Hotspur dilarang menonton laga Spurs sebanyak satu laga.

Galih Priatmojo

Dua orang fans Tottenham Hotspur lakukan aksi rasis diusir keluar stadion dan dilarang menonton pertandingan Spurs sebanyak satu kali. [dailymail.co.uk]
Dua orang fans Tottenham Hotspur lakukan aksi rasis diusir keluar stadion dan dilarang menonton pertandingan Spurs sebanyak satu kali. [dailymail.co.uk]

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur baru-baru ini diketahui mengusir dua orang fansnya jelang laga kontra Liverpool di Stadion Wembley, September lalu. Dua orang tersebut terpaksa diusir lantaran melakukan tindakan rasis di dalam stadion.

Dilansir dari dailymail, dua orang fans Tottenham Hotspur tersebut diketahui mengunggah sebuah video di akun media sosialnya dengan latar belakang pendukung Spurs lainnya yang berwajah Asia.

Dalam video tersebut kedua orang fans itu melakukan percakapan sebelum laga dimulai dengan mengucapkan stereotip rasis terhadap pendukung Spurs di belakang mereka yang berwajah Asia. Keduanya juga membandingkankannya dengan pemain depan Spurs, Heung-min Son dari Korea Selatan.

Video dimulai dengan satu pendukung berkomentar: "Nak… apakah dia sudah mendapatkan nasi goreng telurnya. Apakah dia sudah mendapatkan udangnya? Ayam Chow Mein? Tidak bisa percaya Dimana dia?'

Itu dia, 'komentar temannya, saat kamera berbalik ke arah penggemar Asia.

"Tentunya dia seharusnya duduk di bangku cadangan atau melakukan pemanasan? Dia seharusnya mengenakan jersey Tottenham. Apakah Anda pikir dia datang menemui saya dan dia sedikit malu?

"Ini mungkin untuk ayam chow mein".

"Apakah mereka punya garam dan cuka dalam chow mein ayam?"

"Aku pikir begitu".

"Saya ingin tahu apakah dia akan menyapa saya jika saya bertanya kepadanya. Dia terlihat sangat serius, sangat fokus. Dia pasti datang di babak kedua," ujarnya.

"Dia sangat sibuk untuk pertandingan."

"Apakah Anda pikir dia akan membutuhkan nasi goreng telur hanya untuk memberinya sedikit energi? Karena dia terlihat agak lelah. Saya tahu dia bermain di pertengahan minggu, internasional dan itu. Aneh bukan?"

Seorang juru bicara Tottenham Hotspur mengatakan bahwa pihaknya tidak mentolerir apapun yang berkait dengan tindakan rasis.

"Segala bentuk perilaku rasis, diskriminatif atau anti-sosial tidak akan ditoleransi oleh klub. Kami memiliki sikap ketat, tanpa toleransi dalam hal ini dan akan mengambil tindakan terhadap siapa pun yang berperilaku atau menggunakan bahasa yang kasar, menyinggung, atau cabul," terangnya.

"Mereka yang terlibat telah diidentifikasi, dikeluarkan dari menyaksikkan laga hari ini dan akan menghadapi larangan menonton laga Tottenham Hotspur selama satu kali. Kami berterima kasih kepada para pendukung karena telah memperhatikan ini," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini