Boladunia

Diundang Nonton Superclasico, Messi dan Ronaldo Duduk Bareng?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mempunyai peluang untuk duduk berdampingan pada laga final Copa Libertadores.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan saat menghadiri penghargaan FIFA pada 23 Oktober 2017 (Ben Stansall/AFP)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan saat menghadiri penghargaan FIFA pada 23 Oktober 2017 (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Sebuah momen yang jarang terlihat oleh banyak orang kemungkinan akan terjadi pada laga Superclasico antara Rivel Plate kontra Boca Juniors. Momen itu adalah ketika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan duduk berdampingan di tribun penonton untuk menyaksikan laga sengit tersebut.

Berdasarkan kabar yang beredar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diundang untuk menjadi tamu undangan dalam laga final Copa Libertadores 2018 yang mempertemukan tim asal Argentina, River Plate dan Boca Juniors.

Laga tersebut seharusnya digelar di Stadion La Monumental pada Minggu (25/11/2018) lalu. Akan tetapi karena terjadinya kerusuhan yang dilakukan oleh para suporter River Plate, laga final pun terpaksa dijadwal ulang dan digelar di luar Argentina.

Jadwal dan lokasinya akan berlangsung pada Minggu (10/12/2018) di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Menjelang laga tersebut, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) berencana untuk mengundang Lionel Messi dan Cristiano Ronlado sebagai tamu undangan untuk menyaksikan langsung laga ini.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat berhadapan di El Clasico pada tahun 2013 (Quique Garcia/AFP)
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat berhadapan di El Clasico pada tahun 2013 (Quique Garcia/AFP)

 

Seperti yang dilaporkan AS, Messi sendiri sudah memberikan konfirmasi akan memenuhi undangan tersebut untuk hadir di Santiago Bernabeu. Sementara Ronaldo, ia belum memberikan kepastian apakah akan hadir ke markas mantan klubnya tersebut.

Jika melihat jadwal laga Ronaldo, eks pemain Real Madrid itu sebenarnya memiliki waktu luang. Ia akan kembali berlaga bersama Juventus di giornata Liga Italia selanjutanya pada Jumat (7/12/2018).

Namun, ada masalah lain yang membuat Ronaldo diragukan akan hadir pada laga final Copa Libertadores 2018 tersebut. Dikabarkan bahwa semenjak dirinya pindah ke Juventus, hubungan relasi antara Ronaldo dan mantan klubnya itu dikabarkan memburuk.

''(Keputusannya) tidak mudah karena relasi dengan klub (Real Madrid) memburuk setelah kepindahannya ke Juventus,'' imbuh seorang sumber dikutip dari AS.

''Namun begitu, Cristiano Ronaldo akan sangat senang kalau bisa menonton pertandingannya, untuk menerima undangan dari federasi dan menonton pertandingan dengan Messi dari tribune. Tetapi dia belum sepenuhnya melupakan rasa sakit hatinya,'' tandasnya lagi.

Pada awalnya, rencana untuk mengundang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berawal dari gagasan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Ia ingin Messi dan Ronaldo hadir dan duduk di tribune presiden sebagai bentuk penghormatan kepada kedua pemain tersebut karena telah mendominasi sepak bola dunia selama 10 tahun lamanya. Adapun ide Florentino Perez ini pun mendapat persetujuan dari RFEF.

Berita Terkait

Berita Terkini