Boladunia

Hasil Survei, Salah Ungguli Messi dan Ronaldo Raih Ballon d'Or

Berdasarkan survei, Mohamed Salah sementara mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or 2018.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Mohamed Salah. (Twitter/@LFC).
Mohamed Salah. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - France Football selaku penyelenggara Ballon d'Or 2018 telah merilis daftar nama pemain kandidat peraih penghargaan individu bergengsi itu. Berdasarkan survei terbuka yang dilakukan France Football, Mohamed Salah sementara mengungguli Lionel Messi dan Crsitiano Ronaldo meraih Ballon d'Or 2018.

Sebanyak 30 nama pemain peraih Ballon d'Or telah dirilis France Football pada Senin (8/10/2018). Mohamed  Salah, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar 30 nama tersebut.

Namun berdasarkan survei terbuka yang dilakukan oleh France Football. Untuk sementara Salah mengalahkan  Lionel Messi dan Ronaldo. Dilansir dari Times Now News, pemain bintang asal Mesir itu memperoleh 53 persen suara. Sementara Lonel Messi berada di peringkat dua dengan mendulang 28 persen suara.

Sedangkan Ronaldo berada di urutan ketiga dengan mendapatkan 5 persen suara. Tiga persen suara di dapat  oleh Neymar. Sisanya pemain seperti Kylian Mbappe, Luka Modric mengumpulkan 2 persen suara. Antoine Griezmnn, Ivan Rakitic, dan Raphael Varane mendapatkan 1 persen suara.

Survei yang dilakukan oleh France Football (Sumber: timesnownews.com)
Survei yang dilakukan oleh France Football (Sumber: timesnownews.com)

 

Sebanyak 53 persen suara yang didulang Mohamed Salah tampaknya dipengaruhi performanya ketika menjalani debut di Liga Primer.

Bersama Liverpool, Salah menjalani musim yang luar biasa. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi top skor dan  mendapatkan gelar Golden Boot di Liga Primer. Ia juga dianugerahi penghargaan pemain terbaik versi PFA dan FWA.

Sayangnya, Salah gagal tampil maksimal di Piala Dunia 2018. Ia gagal membawa Timnas Mesir lolos  dari fase grup.

Sementara Lionel Messi, pemain yang pernah mencicipi gelar Ballon d'Or sebanyak lima kali berhasil mempersembahkan gelar La Liga dan Copa del Rey untuk Barcelona. Messi mengalahkan Luka Modric yang baru saja dianugerahi sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA. Modric hanya memeroleh 2 persen suara.

Kemudian Cristiano Ronaldo, pemain yang belum lama diboyong Juventus ini juga tampil maksimal pada musim lalu. Ronaldo mempersembahkan gelar Liga Champions ketiga untuk Real Madrid yang diraih secara beruntun.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini