Boladunia

Ada Ronaldo, Allegri Langsung Bidik Trofi Liga Champions

Massimiliano Allegri menganggap adanya Ronaldo di skuat Bianconeri semakin membesarkan tekadnya untuk merengkuh trofi Liga Champions.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Massimiliano Allegri (Tiziana Fabi/AFP)
Massimiliano Allegri (Tiziana Fabi/AFP)

Bolatimes.com - Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat pelatih Massimiliano Allegri semakin termotivasi. Allegri menganggap adanya Ronaldo di skuat Bianconeri semakin membesarkan tekadnya untuk merengkuh trofi Liga Champions.

Juventus memang beberapa tahun terakhir memiliki nasib yang kurang baik di Liga Champions. Klub si Nyonya Tua ini telah dua kali masuk final ketika melawan Barcelona pada tahun 2015 dan menghadapi Real Madrid pada tahun 2018. Tapi sayang, kedua final itu berakhir dengan kekalahan.

Kini dengan hadirnya sosok Cristiano Ronaldo di Juventus membuat banyak yang percaya jika klub asal Turin ini akan berbicara banyak pada musim 2018/2019 ini, terutama di Liga Champions. Bagaimana tidak, Ronaldo telah memenangkan trofi bergengsi ini sebanyak lima kali.

Menjadi hal yang wajar jika pelatih Juventus, Massimiliano Allegri semakin termotivasi di musim ini. Bukan hanya untuk meraih gelar Scudetto, tapi Allegri mempunyai ambisi yang lebih besar, yakni menjadikan trofi Liga Champions sebagai tergetnya.

Cristiano Ronaldo saat jalani debutnya bersama Juventus (@IndyFootball/Twitter)
Cristiano Ronaldo saat jalani debutnya bersama Juventus (@IndyFootball/Twitter)

Dengan datangnya Ronaldo ke Serie A juga membuat pemain muda Juventus semakin termotivasi. Pengalaman yang begitu banyak yang dimiliki oleh kapten Portugal ini diharapkan dapat ditularkan ke klub barunya tersebut.

"Secara alami, kami memiliki ambisi yang lebih besar untuk memenangkan Liga Champions daripada tahun-tahun sebelumnya, sama seperti kami menginginkan Scudetto, Coppa Italia dan Supercoppa Italiana," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Ronaldo telah membawa pengalaman di tingkat internasional dan merupakan motivasi tambahan bagi para pemain muda untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi. Anda tidak memenangkan lima trofi Ballon d'Or untuk apa-apa dan Anda dapat melihat betapa kerasnya ia bekerja untuk sampai di sana," tandasnya lagi.

Bukan hanya Ronaldo, Juventus nantinya juga akan didukung oleh pemain berpengalaman lainnya. Hal itu semakin membuat Allegri ingin mengalahkan semua tim.

"Kami memiliki lebih banyak pengalaman sekarang, dan telah ada Ronaldo, Emre Can, Joao Cancelo, Leonardo Spinazzola yang segera bermain,dan kembalinya Leonardo Bonucci," tambah pelatih berkebangsaan Italia ini.

"Tahun ini, lebih dari sebelumnya, kami ingin mengalahkan semua orang," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini