Boladunia

Kroasia Terancam Kehilangan Pilar Penting di Final Piala Dunia

Ivan Perisic dikabarkan mengalami cedera paha di laga semifinal Piala Dunia 2018.

Stephanus Aranditio

Pemain Kroasia merayakan gol Ivan Perisic (@IndyFootball/Twitter)
Pemain Kroasia merayakan gol Ivan Perisic (@IndyFootball/Twitter)

Bolatimes.com - Winger andalan Timnas Kroasia, Ivan Perisic, terancam tidak bisa bermain pada laga final Piala Dunia 2018 konta Prancis yang akan dihelat di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) dini hari WIB. Jika memang benar absen, ini tentu kerugian besar bagi Kroasia.

Perisic sendiri tampil apik dan menjadi aktor kemenangan 2-1 Kroasia atas Inggris di laga semifinal. Tampil penuh selama 90 menit plus 30 menit babak extra-time, winger Inter Milan itu menyumbangkan satu gol untuk negaranya. Perisic juga memberi assist untuk gol penentu yang dicetak Mario Mandzukic.  

Sayang, di laga yang dihelat di Luzhniki Stadium pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB tersebut, Perisic mengalami cedera paha yang cukup serius. Bisa melanjutkan permainan hingga wasit meniup peluit panjang, winger berusia 28 tahun itu nampaknya memang memaksakan diri.

Ivan Perisic/Instagram
Ivan Perisic/Instagram

Seperti diwartakan Daily Mail, sebuah kantong es ditempelkan pada paha kiri Perisic usai pertandingan untuk mengurangi pembengkakan.

Perisic pun disebut mendapat perawatan serius di sebuah rumah sakit di Moskow, kurang dari 24 jam setelah berperan besar dalam kemenangan Kroasia atas Inggris tersebut.

Nah, menurut Daily Mail, kemungkinan Perisic absen di partai puncak kontra Prancis nanti cukup besar. Absennya Perisic sendiri tentu bakal jadi kerugian besar bagi Kroasia. Eks winger Borussia Dortmund dan Wolfsburg itu telah menyumbang dua gol plus satu assist untuk Vatreni -julukan Timnas Kroasia- dari enam laga sejauh ini di Piala Dunia 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini