Boladunia

Layak Ditiru! Ronaldo Tunjukkan Simpatinya Kepada Pemain Lawan

Cristiano Ronaldo menunjukkan sikap yang patut dicontoh oleh pemain lain.

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata

Ronaldo membantu Cavani untuk berjalan ke pinggir lapangan/Twitter
Ronaldo membantu Cavani untuk berjalan ke pinggir lapangan/Twitter

Bolatimes.com - Portugal menjadi tim kedua yang tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah Argentina. Meski Portugal kalah dari Uruguay, tetapi sang kapten, Cristiano Ronaldo menunjukkan sikap yang patut dicontoh oleh pemain lain.

Langkah Portugal di Piala Dunia 2018 telah berakhir ketika berhadapan dengan Uruguay pada Minggu (1/7/2018) dini hari WIB. Anak asuh Fernando Santos ditaklukkan dengan skor 2-1 oleh Uruguay.

Dua gol kemenangan dari tim yang berjuluk La Caleste itu dicetak oleh Edinson Cavani pada menit 7 dan 62. Adapun gol tunggal Portugal dicetak dari tandukan Pepe pada menit 55.

Pada laga itu, Cristiano Ronaldo kurang tampil impresif. Di laga-laga sebelumnya, kapten Portugal ini selalu menunjukkan penampilan yang garang.

Ketika berhadapan dengan Spanyol, Ronaldo berhasil mencatatkan hat-trick. Begitu juga saat berhadapan dengan Maroko, gol tunggal Ronaldo berhasil membawa Selecao unggul 1-0.

Namun kala berhadapan dengan Uruguay, mega bintang Real Madrid ini gagal menunjukkan taringnya. Tidak ada gol maupun asisst dari pemain berusia 31 tahun ini.

Kendati demikian, Ronaldo berhasil mencuri perhatian karena aksinya. Peristiwa itu terjadi saat Cavani terlihat terpicang-terpincang di lapangan pada kisaran menit 70.

Ronaldo yang berada dekat dengan Cavani langsung dengan sigap berlari ke arang penyerang Paris Saint-Germain itu dan membantu dengan memapahnya ke pinggir lapangan untuk mendapatkan perawat di tepi lapangan.

Persitiwa itu terjadi saat itu Uruguay sudah unggul 2-1 atas Portugal. Cavani yang tidak bisa melankjutkan pertandingan pun diganti oleh Cristhian Stuani.

Atas tindakannya itu, tidak sedikit yang melontarkan pujian kepada Ronaldo. Disaat timnya tengah tertinggal, tetapi Ronaldo menunjukkan kepeduliannya kepada pemain lawan.

Layak ditiru!

Berita Terkait

Berita Terkini