Belgia Unggul 3-1 Atas Tunisia di Babak Pertama Grup G

Belgia menghadapi Tunisia di laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2018.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Sabtu, 23 Juni 2018 | 20:29 WIB
Belgia vs Tunisia/Instagram

Belgia vs Tunisia/Instagram

Bolatimes.com - Belgia menghadapi Tunisia di laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2018. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Spartak, Moskow, Sabtu (23/6/2018), sementara Belgia sudah langsung memimpin 3-1 di babak pertama.

Setelah membuat keunggulan cepat di awal laga, Belgia yang mendominasi bahkan sempat unggul dua gol lebih dulu atas Tunisia. Namun Tunisia kemudian membalas pula dengan cepat setelah gol kedua Belgia. ketiga Belgia lantas didapat jelang waktu turun minum.

Laga sendiri berlangsung cepat dan intens sejak awal babak pertama. Belgia yang tampak lebih terorganisir dan memiliki motivasi tinggi untuk memastikan maju ke 16 Besar, segera menguasai permainan.

Belgia langsung bermain menekan sejak awal, mengalirkan serangan ke daerah pertahanan Tunisia. Hasilnya tak lama segera didapat, ketika di menit ke-5 terjadi pelanggaran di kotak terlarang Tunisia.

Hadiah penalti pun segera diberikan wasit pada Belgia. Dengan tenangnya, bintang yang juga kapten tim, Eden Hazard, sukses mengeksekusi penalti tersebut dan langsung membuat kedudukan jadi 1-0.

Tunisia segera mencoba bangkit setelah gol cepat itu. Dengan semangat tinggi, mereka langsung coba menyerang balik. Namun setelah beberapa aksi percobaan, belum ada hasil yang didapat.

Justru kemudian, di tengah keseriusan menyerang, pemain Tunisia tampaknya kecolongan dalam menjaga pertahanannya. Sebuah serangan balik Belgia justru lantas menambah ketinggalan Tunisia dari tim asal Eropa tersebut.

Tepatnya memasuki menit 16, berawal dari serangan balik cepat, sebuah passing ke depan oleh Dries Mertens diterima dengan baik oleh Romelu Lukaku. Mengontrol bola, sang striker pun kemudian melepaskan tendangan rendah yang mantap di depan kiper, mencetak gol kedua Belgia yang membuat skor jadi 2-0.

Ketinggalan dua gol membuat Tunisia tak ingin main-main lagi, dan semakin termotivasi untuk segera mendapatkan gol balasan. Dan itu pun kemudian tak lama bisa mereka dapatkan, tepatnya di menit ke-18, ketika sebuah bola dari Wahbi Khazri, bisa disambut dengan baik oleh sundulan Dylan Bronn yang tak dapat diantisipasi kiper Thibaut Courtois. Skor pun berubah jadi 2-1.

Berikutnya, di sepanjang menit demi menit yang kemduan berlalu cepat lantaran intensnya pertandingan, kedua tim saling serang nyaris tanpa jeda. Meski Belgia tampak sedikit lebih mendominasi, Tunisia bukan tak sedikit coba menggempur gawang Belgia.

Hingga mendekati akhir babak pertama, tampaknya skor 2-1 sudah tidak akan berubah, kendati kedua tim masih belum saling mengendurkan serangan. Namun justru memasuki injury time, tepatnya di menit ke-48, Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Melalui tendangan rendahnya, dia kembali mencetak gol untuk kedua kalinya malam ini, sekaligus mengubah skor sementara menjadi 3-1 untuk Belgia. Skor tersebut bertahan hingga jeda turun minum.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak