Prediksi Prancis vs Peru di Laga Kedua Grup C Piala Dunia 2018

Peru akan meladeni kekuatan Prancis di laga kedua Grup C Piala Dunia di Ekaterinburg Arena, Kamis (21/6/2018) malam WIB.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 21 Juni 2018 | 18:21 WIB
Prancis vs Peru/Bolatimes.com

Prancis vs Peru/Bolatimes.com

Bolatimes.com - Peru akan meladeni kekuatan Prancis di laga kedua Grup C Piala Dunia di Ekaterinburg Arena, Kamis (21/6/2018) malam WIB. Les Blues dituntut bermain lebih baik untuk meraih kemenangan atas Peru guna membuka peluang ke babak 16 besar.

Prancis telah mengantongi tiga poin setelah menang di laga pertama dengan mengalahkan Australia 2-1. Namun kemenangan Les Bleus di Kazan Arena pada hari Sabtu lalu memang kurang begitu meyakinkan.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Antoine Griezmann dari titik penalti, Australia mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Mile Jedinak. Prancis akhirnya menang oleh gol bunuh diri Aziz Behich yang merupakan andil dari Paul Pogba.

Kini, Prancis akan menghadapi Peru. Meski jadi tim favorit di Piala Dunia namun tidak akan mudah bagi Prancis karena laga ini bagi Peru akan menjadi pertarungan krusial bagi peluang mereka ke babak berikutnya.

Peru saat ini memang belum mendapatkan poin setelah kalah 0-1 dari Denmark di laga pertamanya. Tentu saja, kalah dari Prancis di laga ini akan membuat skuat besutan Ricardo Gareca sudah tidak memiliki peluang untuk lolos.

Menghadapi Peru, pelatih Prancis Didier Deschamps tampaknya tidak akan banyak melakukan perubahan skuatnya. Namun Olivier Giroud tampaknya akan menjadi starter dalam pertandingan ini.

"Kita lihat nanti. Masalahnya dengan Olivier, dia bermain sendiri. Dia tak sama dengan yang lain tapi saat dia tak ada di sana, kami menyadari betapa bergunanya dia. Dia memungkinkan jadi starter," kata Deschamps seperti dilansir Scoresway.

Dengan formasi 4-3-3, Deschamps tampaknya siap memainkan Giroud di depan bersama Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe di depan. Sementara di lini tengah, Deschamps berharap Paul Pogba dapat memainkan perannya dengan baik.

Sementara pelatih Peru Ricardo Gareca tampaknya telah siap memainkan Paolo Guerrero dari awal. Pencetak gol Peru sepanjang masa ini masuk dari bangku cadangan saat skuatnya dikalahkan Denmark 0-1.

"Itu bukan faktor yang menentukan. Dia benar-benar fit. Itu adalah keputusan teknis saya. Paolo tidak terbatas atau dibatasi dengan cara apa pun," ungkap Gareca soal Guerrero yang tidak dimainkan di laga melawan Denmark.

"Dia adalah salah satu pemain terakhir yang bergabung dengan skuad. Kami mulai pada 3 Mei dan dia adalah pemain terakhir yang datang ke skuad, dengan kemenangan melawan Austria."

"Itulah mengapa mungkin kita melihat tidak memulai dari awal tetapi dalam hal kebugaran fisik dia sepenuhnya fit. Yang paling penting bagi Peru adalah tim sebagai kesatuan," ujarnya.

Prancis dan Peru belum pernah bertemu di Piala Dunia. Pertemuan terakhir mereka sebelumnya di laga persahabatan adalah pada April 1982 dimana Peru menang 1-0 di Parc des Princes.

Tentu saja, pertandingan ini akan menarik untuk disaksikan. Mampukah Prancis mengantongi kemenangan guna memuluskan langkahnya ke babak 16 besar, atau Peru mampu membuat kejutan di Ekaterinburg Arena? Kita saksikan saja.

Prakiraan Susunan Pemain :

Prancis : Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, Ngolo Kante, Blaise Matuidi; Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kylian Mbappe.

Peru: Pedro Gallese, Luis Advincula, Christian Ramos, Alberto Rodriguez, Miguel Trauco, Pedro Aquino, Yoshimar Yotun, Andre Carrillo, Edison Flores, Jefferson Farfan, Paolo Guerrero.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak