Boladunia

Salah Tuai Kritik, Begini Pembelaan Pelatih Timnas Mesir

Torehan negatif ini juga berdampak pada gelandang serang mereka, Mohamed Salah diklaim tampil kurang impresif.

Galih Priatmojo | Rauhanda Riyantama

Raut kesedihan nampak dari salah satu pemain Mesir usai kalah dari tuan rumah Timnas Rusia pada lanjutan laga penyisihan Grup A Piala Dunia 2018
Raut kesedihan nampak dari salah satu pemain Mesir usai kalah dari tuan rumah Timnas Rusia pada lanjutan laga penyisihan Grup A Piala Dunia 2018

Bolatimes.com - Hasil mengecewakan kembali dialami oleh Timnas Mesir setelah dilibas 1-3 oleh tuan rumah Rusia pada lanjutan laga penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018). Hasil ini membuat Mesir menjadi tim pertama di piala dunia kali ini yang dipastikan angkat koper lebih dulu meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Torehan negatif ini tak pelak berdampak pada gelandang serang mereka, Mohamed Salah yang diklaim tampil kurang impresif. Namun, tuduhan itu dengan cepat mendapat pembelaan dari pelatih Mesir, Hector Cuper. Ia menilai Salah dalam kondisi fit 100 persen, hanya kurang beradaptasi dengan tim karena minim kesempatan berlatih bersama.

Laga kontra Rusia merupakan pertandingan perdana bagi Salah. Pada laga sebelumnya, bintang Liverpool itu hanya duduk di bangku cadangan.

Bintang Timnas Mesir sekaligus Liverpool berhasil melesatkan satu gol balasan ke gawang Timnas Rusia lewat titik putih.

Saat melawan Rusia, Salah tampil kurang impresif. Ia kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya karena mendapatkan penjagaan ekstra ketat dari pemain belakang Rusia. Dua hingga tiga pemain selalu mengepungnya. Kendati demikian, Salah berhasil menceploskan satu gol lewat titik putih pada menit ke-73.

"Ketika kita bicara soal 100 persen, kita harus melihat dari sisi medis. Saya diberitahu tim medis bahwa ia fit. Dia tak mempersiapkan diri bersama kami di sesi latihan, dia harus berlatih sendiri," ungkap Cuper pada BBC Sport.

"Saya percaya dia dalam kondisi bagus dan optimal. Jika dia tak mendapatkan cedera pada final Liga Champions maka dia punya waktu tiga pekan latihan ekstra bersama kami sebagai tim." tandasnya.

"Salah krusial, pemain vital untuk skuat ini. Dia poin referensi. Dia mendapatkan cedera dan kami khawatir. Kami tahu jika dia pulih tepat pada waktunya itu akan menjadi hal yang bagus. Satu-satunya yang membuat saya sedih adalah keinginan untuk melihatnya hadir di tempat latihan bersama tim," tambahnya.

Mohamed Salah diharapkan bisa tampil apik pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Dunia 2018. Mesir akan menghadapi Arab Saudi di Volgograd Arena, Volgograd, pada 25 Juni 2018.

 


Bolatimes.com/Rauhanda Riyantama

Berita Terkait

Berita Terkini