Boladunia

Piala Dunia 2018: Lawan Rusia, Pemain Arab Saudi Tidak Puasa

Malam ini, Arab Saudi akan menghadapi Rusia pada hari terakhir puasa di Bulan Ramadan.

Stephanus Aranditio

Pemain Arab Saudi, Salem Al-Dawsari (sumber: Arab News)
Pemain Arab Saudi, Salem Al-Dawsari (sumber: Arab News)

Bolatimes.com - Arab Saudi akan berhadapan dengan tim tuan rumah Rusia dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (14/6/2018). Laga ini juga bertepatan dengan hari terakhir puasa di Bulan Ramadan.

Pemain Arab Saudi yang mayoritas muslim terpaksa harus menunda puasa di hari terakhir demi kebugaran fisik jelang pertandingan. Mereka akan bertanding pukul 18:00 waktu setempat. Sementara di Rusia, matahari baru tenggelam pukul 21:15 waktu setempat.

Menurut laporan Arab News, hanya 20 staff Arab Saudi yang masih memutuskan untuk berpuasa. Beberapa pemain seperti kapten Tayser Al-Jassem and striker Mohammed Al-Sahlawi sempat ingin tetap berpuasa, namun mereka ingin totalitas membela negara mereka dengan tetap fit menjaga asupan makanan.

Manajer Arab Saudi, Omar Bakhashwain mengatakan, menurut Islam bagi orang yang bepergian jauh tidak diwajibkan untuk berpuasa.

"Saat Anda berpergian jauh, maka Anda tidak berkewajiban berpuasa, tetapi sebenarnya tidak masalah bagi kami bermain di bulan Ramadan. Toh kami menjalani beberapa laga kualifikasi Piala Dunia seperti melawan Jepan dan Australia juga saat bulan Ramadan," kata Omar Bakhashwain.

Omah menambahkan para pemain Green Falcons sudah terbiasa dengan kondisi pertandingan nanti, bahkan Liga Arab sendiri tetap terus berjalan di Bulan Ramadan.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini