Arena

Bungkam Wakil Jerman, Hendra/Ahsan Jadi Wakil RI Pertama yang ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

The Daddies mulus ke 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda Denmark Jeppe Bay dan Lasse mohhede pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda Denmark Jeppe Bay dan Lasse mohhede pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan diri ke perempat final Kejuaraan Dunia 2022 usai menaklukkan wakil Jerman Lamsfuss/Marvin Seidel, Kamis (25/8/2022).

Hendra/Ahsan atau The Daddies menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Pada Laga yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang itu, Hendra/Ahsan mengalahkan lawannya dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-18, 23-21.

Jalannya laga

Di gim pertama, Hendra/Ahsan mendapat perlawanan sengit dari Lamsfuss/Seidel. Mereka sempat tertinggal 7-11 saat jeda interval sebelum perlahan bangkit untuk unggul 18-14.

Namun, Hendra/Ahsan yang cuma butuh tiga poin, kesulitan untuk terus mendominasi. Mereka kehilangan empat poin beruntun hingga skor sempat sama kuat 18-18.

Di poin-poin kritis itulah Hendra/Ahsan berhasil keluar dari tekanan. Pasangan peraih tiga gelar juara dunia ini mencatatkan tiga poin beruntun untuk mengunci gim pertama 21-18.

Di gim kedua, The Daddies, julukan Hendra/Ahsan kembali mendapat perlawanan sengit. Mereka sempat tertinggal jauh 3-9 dan terus dalam tekanan.

Saat kedudukan 12-15 untuk keunggulan lawan, Hendra/Ahsan mendapat momentum kebangkitan. Mereka mencatatkan lima poin beruntun untuk berbalik unggul 17-15, sebelum Lamsfuss/Seidel bangkit untuk menyamakan skor 20-20.

Di poin-poin kritis itu, Hendra/Ahsan dan wakil Jerman terus bersaing sengit. Skor sempat sama kuat 21-21 sebelum The Daddies mencatatkan dua poin beruntun untuk menang 23-21 dan mengunci tiket ke babak perempat final.

Lolos ke perempat final, The Daddies asih menunggu calon lawannya antara wakil India, M. R. Arjun/Dhruv Kapila dan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura) yang akan berhadapan di 16 besar hari ini.

Selain Hedra/Ahsan, enam wakil Indonesia lainnya juga berlaga di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 hari ini.

Mereka adalah Anthony Ginting, Jonatan Christie Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini