Arena

Sedih, Ini Curhatan Pebulu Tangkis Prancis usai Batal ke Indonesia

Pebulu tangkis Prancis itu gagal ke Indonesia karena masalah vaksinasi.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

ebulu tangkis Prancis, Yaelle Hoyaux yang batal ikut Indonesia Masters 2021 karena vaksinasi. (Instagram/yaelle_hoyaux)
ebulu tangkis Prancis, Yaelle Hoyaux yang batal ikut Indonesia Masters 2021 karena vaksinasi. (Instagram/yaelle_hoyaux)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis Prancis, Yaelle Hoyaux, batal ikut serta dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021. Dia tak bisa terbang ke Indonesia karena masalah vaksinasi.

Yaelle Hoyaux sebelumnya membagikan informasi bahwa dirinya tertahan penerbangan di Turki. Dia tak bisa menuju Indonesia karena masalah vaksinasi.

Alhasil dia harus balik kanan dan pulang ke Prancis. Sesampainya di negara asalnya, Hoyaux kemudian curhat karena batal ikut serta di salah satu ajang Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali.

Melalui Instagram Storiesnya pada Rabu (10/11/2021), Hoyaux menjelaskan bahwa dirinya sudah berada di Prancis dan menceritakan kronologi tak bisa terbang ke Indonesia.

"Hi! saat ini saya pulang ke Marseille (Prancis). Jadi awalnya berjalan sempurna sampai akhirnya tiba di Istanbul. Kemudian saat saya ingin masuk ke pesawat, mereka bertanya dokumen yang kupunya. Visa, PCR, dan Vaksinasi," tulisnya di Instagram Stories.

Pebulu tangkis Prancis, Yaelle Hoyaux yang batal ikut Indonesia Masters 2021 karena vaksinasi. (Instagram/yaelle_hoyaux)
Pebulu tangkis Prancis, Yaelle Hoyaux yang batal ikut Indonesia Masters 2021 karena vaksinasi. (Instagram/yaelle_hoyaux)

Yaelle Hoyaux menjelaskan bahwa dirinya sempat terpapar covid-19, sehingga dia hanya mendapatkan satu dosis vaksin Pfizer. Namun ternyata, ketika di Turki otoritas setempat mengatakan bahwa dirinya harus punya dua dosis untuk bisa ke Indonesia.

"Tapi saat di sana, mereka mengatakan saya butih dua dosis vaksin. Saya berdebat agar bisa masuk pesawat, tapi tidak berhasil. saya melihat aturan saya harus divaksin, atau jika hanya satu dosis maka memerlukan hasil PCR dan saya sudah memilikinya. Jadi ini benar-benar tak masuk akal."

"Kami mencoba menghubungi pihak dari Indonesia dan tidak ada yang paham mengapa mereka tidak mengizinkan saya pergi. Namun saya tak bisa berbuat apa-apa untuk ke sana (penerbangan ke Bali sangat rumit saat ini). Jadi saya pulang ke rumah," pungkasnya.

Terlepas dari itu, ada tiga turnamen yang digelar di Indonesia Badminton Festival, yaitu Indonesia Masters 2021 (Super 750), Indonesia Open 2021 (Super 1000), dan BWF World Tour Finals 2021.

Lokasi untuk turnamen Indonesia Badminton Festival 2021 yakni Bali Internasional Convention Center dan tempat menginap di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali akan ditutup dari orang luar selama ajang berlangsung karena penyelenggara menerapkan sistem bubble atau gelembung.

Berita Terkait

Berita Terkini