Timespedia

Ada Cristiano Ronaldo, Begini Cara Mudah Nonton Liga Arab Saudi 2022/2023

Catat ya, ini lho cara nonton Liga Arab Saudi

Irwan Febri Rialdi

Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al Nassr. (Twitter/AlNassrFC_EN)
Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al Nassr. (Twitter/AlNassrFC_EN)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo bakal bermain di Liga Arab Saudi per tahun 2023 ini setelah sang pemain asal Portugal resmi bergabung dengan Al Nassr.

Seperti yang telah diketahui, Ronaldo resmi mengikat kontrak dengan Al Nassr pada Sabtu (31/12/2022) lalu. Pemain berusia 37 tahun itu sepakat dengan kontrak senilai 200 juta euro per tahun atau Rp 3,3 triliun.

Hengkangnya Ronaldo ke Liga Arab Saudi atau Saudi Pro League bisa jadi meninggalkan kekecewaan buat para penggemar setianya karena tak lagi bisa menyaksikan Ronaldo mentas di klub Eropa atau kompetisi Benua Biru.

Meski begitu, para penggemar Ronaldo diyakini masih akan berusaha mencari cara untuk menonton pertandingannya bersama Al Nassr.

Sayangnya di beberapa negara, seperti Inggris, belum bisa menonton aksinya. Menurut laporan talkSPORT, Sabtu (31/12/2022), Liga Pro Saudi saat ini tidak memiliki kesepakatan streaming atau kerja sama dengan jaringan manapun di Inggris Raya.

Sementara itu, dua kompetisi lain, yakni Piala Raja dan Piala Super Saudi tidak memiliki kesepakatan siaran. Jadi, untuk sementara, fans CR7 cuma bisa mengintip lewat live score.

Sama seperti di Indonesia, saat ini belum ada pemegang hak siar untuk menayangkan pertandingan Liga Arab Saudi di Tanah Air.

Akan tetapi, Anda bisa menyaksikan pertandingan Ronaldo bersama Al Nassr secara live streaming yang legal melalui Shahid.

Shahid merupakan platform TV digital Arab Saudi yang sudah berdiri sejak 2008 silam. Namun seperti TV digital lainnya, Anda harus berlangganan untuk bisa menikmati fitur-fitur di dalamnya.

Saat ini, langganan bulanan untuk paket olahraga di Shahid yaitu 13,99 USD atau sekitar Rp 217.000 per bulan. Anda juga bisa memilih langganan per tahun sebesar 99,99 USD atau sekitar Rp 1,5 juta.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini