Pernah Bersama, Jose Mourinho Siap Tampung 'Si Bad Boy' Mason Greenwood

Ketika dulu melatih Manchester United, adalah Mourinho yang memberi debut kepada Greenwood belia saat itu untuk bermain di tim utama Setan Merah pada 2018

Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi | BolaTimes.com
Selasa, 22 Agustus 2023 | 18:56 WIB
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Brighton pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Manchester, Senin (5/4/2021). [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Brighton pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Manchester, Senin (5/4/2021). [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Manajer AS Roma, Jose Mourinho, dikabarkan siap menampung mantan anak asuhnya yang baru saja berpisah dengan Manchester United, yakni Mason Greenwood. Ia tidak terlalu  peduli dengan status 'bad boy' sang pemain.

Seperti diketahui, Manchester United akhirnya memberikan klarifikasi soal kelanjutan karier penyerang kontroversial, Mason Greenwood di Old Trafford. Greenwood dikonfirmasi sudah tak punya masa depan di Manchester United.

Mason Greenwood sempat tersandung kasus hukum yang fatal. Pemilik 1 cap bersama Timnas Inggris senior itu kedapatan melakukan penganiayaan dan percobaan pemerkosaan terhadap pasangannya sehingga harus menjalani proses hukum sekira satu tahun.

Manchester United mengonfirmasi kelanjutan karier Mason Greenwood, Senin (21/8/2023) malam WIB. [DAVE THOMPSON / POOL / AFP]
Manchester United mengonfirmasi kelanjutan karier Mason Greenwood, Senin (21/8/2023) malam WIB. [DAVE THOMPSON / POOL / AFP]

Namun, Greenwood dan pasangannya akhirnya berdamai. Keduanya melanjutkan hubungan asmara mereka bahkan kini sudah memiliki buah hati.

Kasus hukum Greenwood sebenarnya sudah selesai per Februari 2023 kemarin setelah pelapor mencabut tuntutannya. Namun, sang striker masih dibekukan statusnya dan belum bisa kembali ke tim utama Manchester United.

Setelah melakukan investigasi internal, manajemen Manchester United akhirnya memberikan kepastian soal masa depan Greenwood di Old Trafford.

Pada Senin (21/8/2023) malam WIB, Manchester United mengumumkan telah merampungkan investigasi internal mereka.

Hasil dari investigasi itu menyebut bahwa Greenwood tidak melakukan apa yang beredar di media, namun karena sejumlah pertimbangan, Manchester United memutuskan untuk berpisah dengan sang penyerang.

Greenwood sejatinya masih punya kontrak sampai 2025 di Manchester United. Namun, pihak klub mengonfirmasi jika karier sepak bola Greenwood ke depannya bukanlah bersama Setan Merah, meski tidak dijelaskan apakah ia akan dipinjamkan dulu ke klub lain musim ini atau langsung diputus kontraknya.

"Semua pihak yang terlibat, termasuk Mason, menyadari kesulitan-kesulitan yang ada terkait ia memulai kariernya kembali di Manchester United," demikian pernyataan resmi Manchester United, Senin.

"Oleh karena itu, sudah diputuskan bersama bahwa hal terpantas untuknya adalah melakukannya tidak di Old Trafford, dan kami sekarang akan bekerja dengan Mason untuk mewujudkan itu."

Nah, perkembangan terkini, beberapa tim Inggris, Eropa, bahkan Arab Saudi langsung menunjukkan minat mereka untuk merekrut Greenwood di bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Tribal Football, Selasa (22/8), ini termasuk AS Roma yang dilatih Jose Mourinho, eks manajer Manchester United. 

Manajer AS Roma, Jose Mourinho. [INA FASSBENDER / AFP]
Manajer AS Roma, Jose Mourinho. [INA FASSBENDER / AFP]

AS Roma ditinggal penyerang mereka, Tammy Abraham yang cedera panjang, serta cuma menyisakan Andrea Belotti sebagai penyerang tengah di skuad. Greenwood dinilai bisa jadi pilihan untuk mengisi posisi juru gedor.

Apalagi, ada hubungan kedekatan antara Mourinho dengan si pemain. Ketika dulu melatih Manchester United, adalah Mourinho yang memberi debut kepada Greenwood belia saat itu untuk bermain di tim utama Setan Merah pada 2018, meski hanya di laga pramusim.

Mourinho bahkan dikabarkan juga sudah mengontak agen dan orangtua dari Greenwood.

Greenwood merupakan 'produk' jebolan akademi Manchester United dan menjalani debut kompetitif pada Maret 2019.

Ia sempat jadi favorit publik Old Trafford dengan statusnya sebagai wonderkid, sampai terjerat kasus pada Januari 2022.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB
Tampilkan lebih banyak