4 Klub Arab Saudi yang Punya Kekuatan Mumpuni untuk Bersaing Liga Champions Eropa

Empat klub Arab Saudi ini diprediksi akan mampu memberikan penampilan mengejutkan apabila mengikuti Liga Champions Eropa

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 18 Agustus 2023 | 13:30 WIB
Cristiano Ronaldo sukses antar Al Nassr juara Arab Club Champions Cup 2023. (Dok Al Nassr)

Cristiano Ronaldo sukses antar Al Nassr juara Arab Club Champions Cup 2023. (Dok Al Nassr)

Bolatimes.com - Sejumlah klub Arab Saudi yang berkompetisi di Saudi Pro League musim ini dinilai memiliki kekuatan mumpuni untuk bisa meraih gelar juara hingga bersaing di Liga Champions Eropa.

Yang terbaru, muncul sebuah wacana yang menyebutkan bahwa jawara Saudi Pro League akan diusulkan untuk mendapat tiket tampil di Liga Champions Eropa.  Wacana pengiriman jawara Liga Pro Saudi ke Liga Champions Eropa ini sudah muncul dalam pemberitaan-pemberitaan media olahraga internasional. 

Salah satu yang memberitakannya yakni Sportbible. Mereka mengklaim bahwa Arab Saudi tengah menyiapkan rencana untuk memberi hadiah kepada pemenang Liga Pro Saudi untuk tampil di Kualifikasi Liga Champions Eropa.

Idenya ialah dengan mengajukan permintaan ke Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk memberikan wildcard kepada juara Liga Arab Saudi. Hal ini tak terlepas dari banyaknya pemain bintang dunia yang kini berkarier di Arab Saudi.

Jika menghitung kekuatannya, ada empat klub Arab Saudi yang jadi favoritnya. Berikut Bolatimes.com menyajikan empat klub Liga Arab Saudi yang punya kekuatan mumpuni untuk bisa bersaing di Liga Champions Eropa.

1. Al-Nassr

Setelah musim lalu gagal meraih gelar juara Liga Pro Saudi, Al-Nassr jelas punya ambisi besar untuk merebut trofi pada musim ini. Apalagi, mereka punya pemain yang sangat ambisius dalam diri Cristiano Ronaldo.

CR7 mendapat suntikan bantuan dari banyak pemain bintang. Mulai dari Sadio Mane, Marcelo Brozovic, Seko Fofana, Alex Telles, hingga Talisca. Musim ini akan jadi pertaruhan besar bagi nama Cristiano Ronaldo

2. Ittihad 

Sebagai klub jawara Liga Pro Saudi musim lalu, eksistensi Ittihad Club juga tak bisa diremehkan. Klub yang menjadi juara bertahan punya ambisi besar untuk mempertahankan statusnya.

Apalagi, mereka diperkuat nama-nama pemain bintang seperti Fabinho, Karim Benzema, N' Kante, hingga Diogo Jota. Dengan kekuatan semacam ini, mereka adalah tim yang layak difavoritkan musim ini.

3. Al-Hilal

Setelah hadirnya Neymar dalam bursa transfer ini, kekuatan Al-Hilal tentu tak bisa begitu saja diremehkan. Apalagi, mereka punya banyak pemain berkualitas pada musim ini.

Selain Neymar, Al-Ahli punya nama-nama pemain bintang seperti Sergej Milinkovic-Savic, Ruben Neves, Malcom, hingga Kalidou Koulibaly. Lalu, kiper Timnas Maroko, Yassine Bounou, juga jadi kekuatan tersendiri.

4. Al-Ahli

Yang terakhir, klub yang punya kekuatan mumpuni untuk menjuarai Liga Arab Saudi musim ini ialah Al-Ahli. Kekuatannya juga patut dipertimbangkan untuk tampil di Liga Champions Eropa.

Sebab, Al-Ahli punya sederet pemain bintan berkualitas. Mereka adalah Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Franck Kessie, Allan Saint-Maximin, Roger Ibanez, hingga Edouard Mendy. Saat ini, mereka berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua legenda Persib Bandung, Sobur dan Iwan Sunarya mendoakan Pangeran Biru juara musim ini usai meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4)

liga | 23:04 WIB

Persib Bandung tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saatmenjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Selain akumulasi, sejumlah pemain diragukan tampil. Pelatih Bojan Hodak santai

liga | 13:08 WIB

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak