Hasil Liga Inggris Semalam: Tampil Buruk, Manchester United Tumbang Lawan Newcastle United

Manchester United tak berdaya saat dihajar Newcastle United 0-2.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 03 April 2023 | 06:00 WIB
Manchester United kalah lawan Newcastle United dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris. (AFP)

Manchester United kalah lawan Newcastle United dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United harus menelan kekalahan menyakitkan saat bertandang ke markas Newcastle United pada pekan ke-29 Liga Inggris di St James Park, Newcastle, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Setan Merah kalah dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan Newcastle United atas Manchester United seluruhnya dicetak di babak kedua melalui aksi Joe Willock dan Callum Wilson.

Raihan tiga poin ini penting untuk Newcastle yang sedang memperebutkan tiket untuk lolos Liga Champions musim depan. Mereka kini naik ke peringkat tiga klasemen dengan 50 poin dari 27 pertandingan, secara langsung menyalip Manchester United.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 akan Lawan 4 Negara Jelang SEA Games 2023, Lebanon Sudah Setuju

Manchester United juga mencatatkan 50 poin dengan jumlah laga yang sama, namun selisih gol mereka kalah jauh dibanding Newcastle. Karena itu, Manchester United turun ke tempat keempat.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Newcastle tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-16 ketika Newcastle dua kali hampir membobol gawang David de Gea.

Peluang pertama datang dari tandukan Alexander Isak yang ditepis De Gea, lalu bola muntah disambar Joe Willock, tetapi kiper asal Spanyol itu kembali menggagalkannya.

Baca Juga: Tak seperti FIFA, AFC Berani Teriak Lantang 'Kutuk' Israel atas Tindakan Kekerasan ke Palestina

MU mendapatkan peluang pada menit ke-33. Bruno Fernandes mengirimkan umpan silang ke sisi kanan yang disambar tendangan voli Diogo Dalot, tetapi sepakannya masih lemah dan mudah ditangkap kiper Nick Pope.

MU terus mendapatkan tekanan dari Newcastle. Tuan rumah nyaris mencetak gol pada menit ke-38, Saint-Maximin melewati beberapa pemain sebelum melepaskan umpan tarik yang disambut tendangan Sean Longstaff. Namun, arah bola masih melebar.

Dua menit kemudian Newcastle kembali mengancam. Saint-Maximin melepaskan umpan yang disambut sepakan Joe Willcok, tetapi upayanya belum on target. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Indra Sjafri Ungkap Alasan Tak Bawa Bagus Kahfi ke SEA Games 2023, Ternyata Tujuannya Mulia

Newcaslte berhasil membuka keunggulan di babak kedua atau menit ke-65. Berawal dari tusukan Bruno Guimaraes di sayap kanan, dia lalu melepas umpan silang ke tiang jauh.

Allan Saint-Maximin yang menerimanya memilih menyundul bola ke tengah. Willock langsung menanduk bola ke gawang gawang kosong. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Newcastle nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-76 andai saja tandukan Joelintan dari situasi sepak pojok tidak membentur tiang gawang. Bola kemudian disapu oleh pemain MU.

Baca Juga: Bikin Sakit Kepala, Presiden Jokowi: Saya Dua Minggu Ini Pusing Gara-gara Sepak Bola

Giliran yang hampir mencetak gol pada menit ke-84 lewat sundulan pemain pengganti, Victor Lindelof. Namun, bola masih melambung tinggi dari gawan Pope.

Pemain pengganti Callum Wilson menggandakan keunggulan Newcastle rmpat menit kemudian. Bermula dari skema sepak pojok, umpan dari Kieran Trippier sukses disundul oleh Callum Wilson yang membuat De Gea tidak berkutik.

Tidak ada gol tambahan di waktu yang tersisa, Newcastle United menang 2-0 atas pasukan Erik ten Hag.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock (Elliot Anderson 84'); Jacob Murphy (Anthony Gordon 68'), Alexander Isak (Callum Wilson 79'), Allan Saint-Maximinn (Joelinton 68').

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane (Victor Lindelof 83'), Lisandro Martinez (Facundo Pellistri 83'), Luke Shaw; Marcel Sabitzer, Scott McTominay (Fred 82'); Antony (Jadon Sancho 62'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak