Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Menang Tipis atas Girona, Cadiz Akhiri Puasa Kemenangan

Inilah hasil Liga Spanyol semalam

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 29 Januari 2023 | 05:34 WIB
Gelandang Barcelona Pedri Gonzalez (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga Spanyol melawan Girona yang dimainkan di Stadion Montilivi, Girona, Sabtu (28/1/2023). (ANTARA/AFP/PAU BARRENA)

Gelandang Barcelona Pedri Gonzalez (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga Spanyol melawan Girona yang dimainkan di Stadion Montilivi, Girona, Sabtu (28/1/2023). (ANTARA/AFP/PAU BARRENA)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol semalam, Barcelona memetik kemenangan 1-0 di markas Girona, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadi Montilivi, Girona, Minggu dini hari WIB. tunggal dicetak oleh Pedri Gonzalez.

Raihan tiga poin membawa Barcelona membuka keunggulan enam poin atas Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan koleksi 47 poin. Sedangkan Girona tertahan di posisi ke-12 dengan 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tim peringkat kedua Madrid, baru akan bertanding pada Minggu malam melawan Real Sociedad. Kemenangan Barca jelas akan memberi tekanan ekstra kepada pasukan Carlo Ancelotti.

Pedri mencetak golnya dari jarak dekat pada menit ke-60, untuk menandai penampilan ke-100nya untuk Barcelona. Ia tampil sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Ousmane Dembele yang cedera pada menit ke-26.

Sang penyerang Prancis itu harus ditarik keluar lapangan, setelah mengalami cedera ketika melakukan sprint. Hal itu memberi hantaman kepada Barcelona karena Dembele belakangan ini tampil sangat bagus.

Pelatih Barca Xavi Hernandez melakukan rotasi di lini belakang. Ia memainkan Eric Garcia sejak awal bersama dengan Marcos Alonso. Barca juga masih tidak diperkuat penyerang Polandia Robert Lewandowski, yang menjalani skors tiga pertandingan.

Girona menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan terobosan Rodrigo Riquelme tertuju kepada Yan Couto, yang sepakannya masih dapat diblok.

Dembele juga melepaskan sepakan terdefleksi di sisi lain lapangan, setelah Ansu Fati memenangi duel dengan kiper Paulo Gazzaniga. Namun tidak lama kemudian Dembele harus digantikan oleh Pedri.

Pedri melepaskan tembakan lurus ke arah kiper Gazzaniga sebelum turun minum. Sehingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, pelatih Xavi memasukkan Jordi Alba, dan keputusannya itu menjadi faktor pembeda bagi Barca.

Jordi Alba memberi umpan silang mendatar dari sisi kiri kepada Pedri, yang dengan mudah diselesaikannya dengan gol pemecah kebuntuan.

Setelah kemasukan, Girona semakin mengintensifkan serangan. Bek Barca Ronald Araujo harus menyundul bola sebelum melewati garis gawang, ketika tuan rumah menggempur habis-habisan untuk menyamakan kedudukan.

Ivan Martin gagal memaksimalkan peluang bagus menjelang pertandingan usai, ketika Barca gagal mengendalikan permainan namun masih mampu bertahan untuk membawa pulang tiga poin.

Cadiz akhiri puasa kemenangan

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Cadiz mengakhiri puasa kemenangan setelah dalam dua laga terakhirnya gagal menang, berkat keberhasilan memukul tamunya Mallorca dengan skor 2-0.

Theo Bongonda membawa Cadiz memimpin lewat golnya pada menit kesepuluh, sebelum eksekusi penalti Alex pada menit ke-38 memastikan keunggulan dua gol tanpa balas Cadiz atas Mallorca.

Berkat kemenangan itu, Cadiz berhasil keluar dari zona degradasi dan naik empat strip di klasemen sementara, untuk menghuni posisi ke-15 dengan 19 poin. Bagi Mallorca, kekalahan tersebut membuat mereka tertahan di posisi kesepuluh dengan 25 poin.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak