Liga

Menangi Derbi London, Arsenal Diprediksi Bakal Juara Liga Inggris Musim Ini

Arsenal diprediksi akan memenangkan gelar Liga Inggris musim ini.

Galih Prasetyo

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard, berselebrasi usai menjebol gawang Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 2-0. (AFP/Adrian Dennis)
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard, berselebrasi usai menjebol gawang Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 2-0. (AFP/Adrian Dennis)

Bolatimes.com - Arsenal sukses meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18, Senin (16/1) dinihari WIB. 

Pada laga bertajul Derbi London tersebut, dua gol kemenangan Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium di cetak oleh Martin Odegaard dan gol bunuh diri Hugo Lloris. 

Kemenangan atas Tottenham makin memantabkan posisi anak asuh Mikel Arteta di puncak klasemen Liga Inggris. Hingga pekan ke-18, Arsenal torehkan 47 poin, selisih 8 poin dari Manchester City di posisi kedua. 

Menurut striker timnas Inggris, Gary Lineker mengatakan bahwa kemenangan ini membuat tim Meriam London berpeluang untuk bisa menutup musim ini dengan gelar juara. 

"Arsenal akan memenangkan gelar Liga Inggris musim ini," kicau Lineker di akun Twitter miliknya. 

Sementara itu, eks pemain Arsenal, Paul Merson yang saat ini menjadi pundit di Sky Sports mengatakan bahwa permainan Arsenal saat kalahkan Tottenham sangat luar biasa. 

Dijelaskan Merson bahwa pada laga selanjutnya yakni melawan Manchester United pada 22 Januari 2022 akan jadi penentu untuk perebutan gelar Liga Inggris musim ini. 

"Saya pikir pertandingan peakn depan menjadi menarik. Saya pikir jika Man United mengalahkan Palace di tengah pekan dan itu yang saya harapkan. Lalu mereka akan pergi ke Emirates dan melawan Arsenal," ungkap Merson seperti dilansir dari Mail Online

Paul Merson pun memberikan pujian soal bagaimana permainan Arsenal yang ia sebut seperti Manchester City. 

"Saya tahu ada banyak poin yang diraih mereka. Tetapi penampilan di babak pertama itu seperti melihat Man City,"

"Jika Anda berada di Selandia Baru dan tidak menonton pertandingan di empat tahun terakhir, Anda akan mengira sedang menonton Man City. Betapa bagusnya permainan mereka," ungkap Merson. 

Berita Terkait

Berita Terkini