Liga

Hasil Liga Spanyol Semalam: Menang Tipis Lawan Atletico Madrid, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Kemenangan atas Atletico Madrid membuat Barcelona menjauh dari kejaran Real Madrid.

Rauhanda Riyantama

Ousmane Dembele cetak satu gol saat Barcelona kalahkan Atletico Madrid 1-0. (AFP)
Ousmane Dembele cetak satu gol saat Barcelona kalahkan Atletico Madrid 1-0. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol pekan ke-16 yang digelar semalam, Senin (9/1/2023) dini hari WIB, di mana hanya memainkan dua laga. Barcelona sukses menang lawan Atletico Madrid, sementara Sevilla tundukkan Getafe.

Barcelona berhasil meraup poin penuh ketika bertandang ke markas Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano. Blaugrana menekuk tuan rumah dengan skor tipis 1-0 berkat gol Ousmane Dembele pada menit ke-22.

Ousmane Dembele mencetak gol kemenangan tim tamu setelah menerima sebuah operan apik di dalam kotak penalti dari Gavi. Dia kemudian melepaskan tembakkan akurat dari sisi kiri gawang.

Merujuk statistik via Flash Score, Barcelona memang unggul penguasaan bola sebanyak 60 persen berbanding 40 persen milik Atletico Madrid.

Namun, di luar aspek itu, tim asuhan Xavi Hernandez tidaklah dominan di mana jumlah peluang hingga tembakkan tepat sasaran lebih banyak dilepaskan Atletico Madrid.

Tim asuhan Diego Simeone tercatat membuat 20 peluang berbanding 10 milik Barcelona di mana lima tembakkan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Barcelona cuma mencatatkan dua tembakkan ke gawang dan satu menjadi gol.

Kemenangan ini membuat Barcelona mempertahankan puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan koleksi 41 poin dari 16 laga. Blaugrana unggul tiga poin dari Real Madrid yang menguntit di urutan kedua dengan koleksi 38 poin dari 16 pertandingan.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Atletico Madrid masih tertahan di urutan kelima. Mereka mengoleksi 27 poin, terpaut satu poin dari Real Betis di atasnya. Posisi Los Rojiblancos kini terancam oleh urutan keenam Villarreal yang mengoleksi poin sama tetapi kalah selisih gol dari mereka.

Sementara di laga lainnya, Sevilla menang 2-1 lawan Gatafe di Estadio R. Sanchez Pizjuan. Dua gol Sevilla dicetak oleh Marcos Acuna dan Rafa Mir, sedangkan satu gol balasan Getafe dilesakkan Borja Mayoral.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Sevilla vs Getafe 2-1
Atletico Madrid vs Barcelona 0-1

Berita Terkait

Berita Terkini