Liga

Klasemen Terbaru Liga Inggris usai Arsenal Ditahan Imbang dan Manchester United Menang

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris usai Arsenal terpeleset dan Manchester United menang.

Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi

Aksi Marcus Rashford saat Manchester United kalahkan Bournemouth 3-0. (AFP)
Aksi Marcus Rashford saat Manchester United kalahkan Bournemouth 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris hingga pekan ke-19, Rabu (4/1/2023). Arsenal gagal memperlebar jarak dari kejaran Manchester City, sementara Manchester United memanaskan persaingan di tiga besar.

Arsenal masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, tetapi gagal memperlebar jarak maksimal dengan Manchester City usai ditahan imbang Newcastle United 0-0 di Stadion Emirates.

Tercatat Arsenal masih memuncaki klasemen dengan koleksi 44 poin dari 17 laga. Mereka masih unggul delapan poin dari Manchester City yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-19 kontra Chelsea pada Kamis, 5 Januari 2023.

Sementara itu, tambahan satu poin membuat Newcastle masih bertahan di posisi tiga besar. Mereka kini mengoleksi 35 poin dari 18 laga, dan cuma unggul selisih gol dari Manchester United di peringkat empat yang baru tampil 17 kali.

Di sisi lain, hasil imbang yang didapat Arsenal dan Newcastle seperti menjadi berkah tersendiri bagi Manchester United. Kemenangan atas Bournemouth membuat Setan Merah kian mengancam persaingan di tiga besar klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Duel Manchester United vs Bournemouth berlangsung di Old Trafford. Tim asuhan Erik ten Hag melumat lawannya dengan skor telak 3-0.

Gol-gol Setan Merah dalam laga ini dicetak Casemiro, Luke Shaw serta Marcus Rashford. Dua nama terakhir membobol gawang lawan ketika laga memasuki babak kedua.

Kemenangan ini membuat Manchester United kian mendekati posisi dua besar klasemen. Rashford dan kawan-kawan saat ini menduduki urutan keempat dengan koleksi 35 poin dari 17 laga.

Jumlah poin Setan Merah setara dengan Newcastle United yang menduduki urutan ketiga. Namun, The Magpies yang baru saja menahan Arsenal 0-0 di Stadion Emirates sudah bermain 18 kali dan sewaktu-waktu bisa saja didepak oleh Man United.

Lebih jauh, poin Manchester United kini cuma terpaut satu angka dari Manchester City di urutan kedua. Namun, The Citizen baru akan memainkan laga pekan ke-19 kontra Chelsea pada Kamis, 5 Januari 2023.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Bournemouth kian terpuruk di papan bawah klasemen, yakni peringkat 15 denga koleksi 16 poin dari 18 laga. Tercatat, mereka kini selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

Berikut klasemen Liga Inggris 2022-2023

Berikut klasemen Liga Inggris 2022-2023 hingga Rabu (4/1/2023) pagi hari WIB. [SofaScore]
Berikut klasemen Liga Inggris 2022-2023 hingga Rabu (4/1/2023) pagi hari WIB. [SofaScore]

Berita Terkait

Berita Terkini