Liga

Pasang Badan, Jurgen Klopp Samakan Darwin Nunez dengan Robert Lewandowski

Darwin Nunez angin-anginan, Jurgen Klopp pasang badan.

Husna Rahmayunita

Striker Benfica, Darwin Nunez. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
Striker Benfica, Darwin Nunez. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai ada kesamaan antaran Darwin Nunez dan Robert Lewandowski. Komentar itu disampaikan terkait inkonsistensi pemainnya.

Klopp menilai Nunez memiliki kesamaan dengan Lewandowski saat penyerang Polandia baru bergabung dengan Borussia Dortmund.

Performa Nunez dinilai masih angin-angina setelah hanya mencetak sembilan gol di semua kompetisi sejak didatangkan dengan 80 juta poundsterling dari Benfica.

"Sejujurnya, ada banyak kesamaan (dengan Lewandowski)," kata Klopp yang dikutip Daily Mail belum lama ini,

"Kami harus tetap tenang. Ketika Anda melihat potensinya (Nunez), tetaplah tenang. Saya pikir kita semua setuju bahwa potensi Nunez sangat jelas. Saya mengalami situasi ini dengan Lewi, tetapi bukan hanya Lewi. Dia adalah perbandingan yang jelas," kata pelatih asal Jerman itu.

"Saya melihat begitu banyak penyerang kelas atas pada saat dinilai mereka dan berpikir, 'Saya tidak yakin itu akan terjadi lagi.' Bila Anda memiliki kualitas dan sikap yang benar, semuanya akan baik-baik saja – dan begitu pula dengan Darwin."

Nunez beberapa kali gagal memanfaatkan peluang emas saat Liverpool menang 3-1 atas Aston Villa dan dia kembali mendapatkan kritik terkait penyelesaiannya di depan gawang.

Klopp kemudian membela Nunez dengan mengatakan bahwa sang pemain masih perlu beradaptasi dengan gaya permainan Liverpool.

Pelatih Liverpool itu kemudian mengatakan bahwa Lewandowski memiliki masalah yang sama saat bergabung ke Dortmund pada 2010. Pada musim pertamanya, Lewandowski hanya mampu mencatatkan sembilan gol di semua kompetisi.

Dia kemudian rata-rata mencetak 30 gol di tiga musim berikutnya bersama Dortmund sebelum pindah ke Bayern Muenchen.

"Nunez adalah pemain dengan bakat luar biasa dan gol-golnya akan datang," pungkas Klopp.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini