Liga

3 Klub yang Paling Masuk Akal Jadi Pelabuhan Cristiano Ronaldo usai Perang dengan Manchester United

Hubungan Ronaldo dan Manchester United dikabarkan segera berakhir akibat komentar pedas sang pemain.

Rauhanda Riyantama

Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)
Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Salah satu rumor paling panas yang bakal meramaikan bursa transfer Cristiano Ronaldo ialah munculnya sejumlah klub yang bakal menjadi pelabuhan pemain Manchester United itu.

Sebab, agen yang menaungi Cristiano Ronaldo sepertinya akan segera bergerak cepat untuk mengajukan penawaran kepada sejumlah klub-klub Eropa yang potensial untuk disinggahi pemain timnas Portugal ini.

Hal ini tak terlepas dari kondisi hubungan antara Cristiano Ronaldo dengan Manchester United yang semakin memanas karena sesi wawancara kontroversialnya dengan jurnalis asal Inggris, Piers Morgan.

Tentu saja, Cristiano Ronaldo kini bakal lebih kesulitan untuk mendapatkan klub baru yang ideal seperti sebelumnya. Sebab, usia kapten timnas Portugal ini sudah semakin senja dan performanya bersama Setan Merah menunjukkan penurunan.

Dengan kata lain, CR7 tak akan leluasa memilih klub baru. Dia pun harus bersikap lebih rasional dan realistis dalam menentukan pelabuhan selanjutnya. Setidaknya, ada beberapa opsi masuk akal yang bisa dipertimbangkan Ronaldo.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga klub yang paling masuk akal untuk menjadi pelabuhan terbaru bagi Cristiano Ronaldo yang baru saja menabuh genderang perang dengan Manchester United.

1. Sporting Lisbon

Dari sekian banyak klub Eropa yang muncul sebagai opsi terbaru Cristiano Ronaldo, Sporting Lisbon tentu saja menjadi nama terdepan yang siap menampung sang putra mahkota.

Pasalnya, Sporting Lisbon merupakan klub yang memiliki jasa besar dalam membesarkan nama CR7. Sebelum kariernya melejit bersama Man United, klub inilah yang melambungkan sosok CR7 di mata dunia.

Oleh karena itu, memutuskan untuk bergabung dengan Sporting Lisbon bisa menjadi salah satu bentuk pengabdian CR7 kepada klub yang sudah membesarkannya tersebut. Ronaldo memiliki utang budi untuk membawa klub tersebut meraih kejayaan.

2. Napoli

Salah satu klub terdepan yang kabarnya berusaha untuk mengamankan tanda tangan Cristiano Ronaldo dalam bursa transfer ialah Napoli.

Menurut laporan The Athletic, Napolis sudah mendapatkan permintaan dari pelatihnya, Luciano Spalletti, untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat.

Hal ini tak terlepas dari partisipasi Napoli di Liga Champions. Itu juga bisa menjadi perimbangan terbaik bagi CR7 untuk kembali merasakan pentas kompetisi paling elite antarklub Benua Biru tersebut.

Meskipun demikian, mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini tampaknya harus merelakan gajinya dipangkas lebih banyak jika bersedia untuk bergabung dengan Napoli.

3. Paris Saint-Germain

Klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) tentu menjadi salah satu opsi terbaik bagi Cristiano Ronaldo yang berpeluang besar akan dilepas Manchester United dalam bursa transfer yang akan datang.

Salah satu alasan kuat yang bisa mendasari bergabungnya CR7 ke tim berjulukan Les Parisiens itu ialah kekuatan finansial yang seolah-olah tanpa batas. PSG memang jadi salah satu klub yang paling sering mendatangkan pemain bintang setelah mendapatkan investor baru.

Alasan kedua ialah ini bisa jadi kesempatan terbesar bagi Ronaldo untuk bermain satu klub dengan Lionel Messi yang selama ini menjadi sosok rival sepanjang kariernya.

Tak hanya itu saja, kapten timnas Portugal ini juga bisa menambah koleksi gelarnya karena selama ini belum pernah merengkuh trofi Liga Prancis.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini