Liga

Dear Cristiano Ronaldo, Dengarkan Pesan Wayne Rooney Ini

Saatnya Ronaldo menyimak petuah Rooney usai bikin geger.

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi

Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama membela Manchester United (Andrew Yates/AFP)
Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama membela Manchester United (Andrew Yates/AFP)

Bolatimes.com - Sosok megabintang Cristiano Ronaldo tengah jadi perbincangan hangat usai memberikan pernyataan sensaional terkait klubnya, Manchester United. Nama Wayne Rooney juga terseret.

Dalam wawancara dengan jurnalis kawakan Inggris, Piers Morgan yang viral, Senin (14/11/2022), Cristiano Ronaldo melontarkan sederet pernyataan pedas.

Dia menyentil manajemen, petinggi, pelatih hingga mantan rekannya di Manchester United, Wayne Rooney. Pemain asal Portugal itu mengaku dikhianati dan dijadikan kambing hitam oleh Man United.

Soal Rooney, Ronaldo mengaku heran kenapa mantan satu timnya itu kerap memberikan kritik terhadapnya. CR7 pun menuding Rooney iri dengan mencapaiannya selama ini.

"Saya tidak tahu mengapa dia (Rooney) sering sekali mengkritik saya. Mungkin karena dia menyelesaikan kariernya lebih cepat, sementara saya masih bermain di level tinggi," ucap Ronaldo seperti dikutip dari The Sun.

"Mungkin karena dia pensiun dini, sementara saya masih bermain di level atas di usia saya sekarang," tambah striker 37 tahun itu.

Sentilan Ronaldo telah sampai ketelinga Wayne Rooney. Namun, sosok yang terkenal tempramental saat masih bermain itu coba merespons pernyataan sang bintang Timnas Portugal dengan santai.

"Saya tahu Cristiano. Saya tahu akan sangat sulit baginya untuk duduk di bangku cadangan. Dia tidak ingin berada di bangku cadangan. Dia ingin bermain setiap menit di setiap pertandingan,” kata Wayne Rooney dikutip dari Sport Bible, Selasa (15/11/2022).

Rooney yang kini menjadi pelatih DC United di Major League Soccer (MLS) turut mengakui bahwa Cristiano Ronaldo punya karier yang begitu cemerlang dan lebih baik darinya.

Meski demikian, Rooney menjelaskan bahwa Ronaldo tetaplah manusia biasa. Setiap pesepak bola, disebutnya, tidak akan bisa lari dari kejaran usia.

"Dia jelas memiliki karier yang luar biasa, lebih baik dari kita semua. Saya pikir dia dan [Lionel] Messi adalah dua pemain terhebat. Sayangnya, usia mengejar kita semua,” kata mantan kapten Manchester United itu.

"Dia bukan [lagi berusia] 23 tahun, dia 37 sekarang. Saya pikir itu sulit. Ini akan sulit untuk menerima apa yang terjadi. Tidak bermain, tidak berada di bangku cadangan."

Rooney pun memberi petuah kepada Cristiano Ronaldo bahwa situasi sulit yang dialaminya di Manchester United hanya bisa diselesaikan oleh dirinya sendiri. Ingin berjuang atau menyerah.

"Itu terserah kepadanya untuk mencoba dan kembali ke tim [utama]. Jika dia melakukan itu, jelas dia harus mengambil peluangnya," papar Wayne Rooney.

Berita Terkait

Berita Terkini