Liga

Blak-blakan, Cristiano Ronaldo Curhat Dikhianati dan Jadi Kambing Hitam Manchester United

Kekesalan Ronaldo ke Manchester United rupanya sudah sampai ubun-ubun.

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sheriff Tirasppol. (Lindsey Parnaby/AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sheriff Tirasppol. (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo memberikan pengakuan mengejutkan terkait situasinya di Manchester United.

Setelah lama memendam, Cristiano Ronaldo buka-bukaan mengaku kalau Manchester United telah mengkhianatinya.

Keputusan Cristiano Ronaldo untuk kembali ke Manchester United bak tak sejalan dengan harapan.

Dia jarang mendapat menit bermain usai kursi manajer Setan Merah beralih dari Ralf Rangnick ke Erik ten Hag awal musim ini.

Tercatat, Cristiano Ronaldo baru bermain 16 kali untuk Manchester United di seluruh kompetisi musim ini dengan durasi 1.051 menit.

Dalam periode itu, CR7 cuma mampu melesakkan tiga gol dan dua assist. Bahkan di Liga Inggris, striker 37 tahun tersebut baru mengemas satu gol dalam 10 pertandingan.

Banyak yang menyebut Ronaldo sudah tak lagi sehebat dulu mengingat usianya yang sudah menginjak 37 tahun.

Dia tetap berpikir Manchester United telah mengkhianatinya atas segala jasa dan kerja keras yang diberikan sejak periode pertamanya di Old Trafford hampir dua dekade silam.

"Tidak hanya pelatih, tetapi dua atau tiga orang lain yang ada di sekitar klub [seperti menjadikan saya kambing hitam-Red]," kata Cristiano Ronaldo dalam wawancara ekslusif dengan Piers Morgan disadur dari Mirror, Senin (14/11/2022).

Situasi sulit Cristiano Ronaldo di awal musim ini dibarengi dengan tingkah lakunya yang mulai terlihat tak betah berseragam Manchester United.

Dia tidak ikut tur pramusim Setan Merah dengan alasan keluarga dan tercatat sudah dua kali meninggalkan pertandingan sebelum laga Manchester United selesai.

Pada aksi terakhirnya meninggalkan Old Trafford kala Man United masih bertanding dengan Tottenham Hotspur, Cristiano Ronaldo mendapat hukuman larangan berlatih bersama tim utama dan dicoret dari skuad kontra Chelsea oleh Erik ten Hag.

Eks Real Madrid dan Juventus iru merasa kehadirannya di Manchester United sejak musim lalu tidak disambut hangat oleh beberapa pihak. Dia menuding banyak yang ingin menyingkirkannya sesegera mungkin termasuk pelatih Erik ten Hag.

"Orang harus mendengarkan kebenaran. Ya, saya merasa dikhianati dan saya merasa bahwa beberapa orang tidak menginginkan saya di sini, tidak hanya tahun ini tetapi juga tahun lalu," jelas Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tak masuk daftar pemain Manchester United yang bertandang ke markas Fulham dalam matchday pekan ke-16 Liga Inggris di Craven Cottage, London, Senin (14/11/2022) dini hari WIB.

Pemenang lima trofi Ballon d'Or itu dikabarkan sakit tetapi di hari yang sama ketika Man United bertanding, Cristiano Ronaldo disinyalir melakukan wawancaranya dengan Piers Morgan.

Berita Terkait

Berita Terkini