Liga

5 Pemain Termuda Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Baru 17 Tahun

Timnas Jerman secara mengejutkan memangkan pemain 17 tahun untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Jerman, Youssoufa Moukoko. (AFP)
Pemain Timnas Jerman, Youssoufa Moukoko. (AFP)

Bolatimes.com - Hansi Flick telah resmi merilis daftar skuad Timnas Jerman untuk Piala Dunai 2022. Sejumlah nama-nama baru yang notabene pemain muda, turut menghiasi skuad Der Panzer.

Selain nama-nama pemain veteran, sejumlah kejutan juga terjadi dalam pemanggilan skuad Jerman. Di antaranya ada nama Mario Gotze, pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu kembali dipanggil setelah absen lima tahun lamanya.

Untuk Piala Dunia 2022 ini, Hansi Flick juga membawa beberapa pemain muda yang sedang naik daun. Di antaranya ada dua wonderkid di Liga Jerman. 

Pemain-pemain muda ini tentunya masih akan dibimbing oleh para pemain senior. Lantas, siapa saja pemain termuda Timnas Jerman di Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya!

1. Youssoufa Moukoko

Pemain Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko masuk skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. (AFP/Ina Fassbender)
Pemain Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko masuk skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. (AFP/Ina Fassbender)

Pemain Borussia Dortmund ini bakal menjadi penggawa termuda Jerman di Piala Dunia. Uniknya, pemain berusia 17 tahun tersebut justru belum pernah menjalani debut dengan tim senior Jerman.

Oleh karena itu, Piala Dunia 2022 berpotensi menjadi debut buat Moukoko di timnas Jerman. Adapun musim ini, Moukoko tercatat sudah mencetak 6 ol dan 6 asissit.

2. Jamal Musiala

Pemain milik Bayern Munchen ini menjadi penggawa termuda kedua dari Timnas Jerman. Usianya memang masih 19 tahun, tapi Musiala sudah menunjukkan kematangan bermain.

Jamal Musiala bahkan sudah mencatatkan 17 caps buat Timnas Jerman dengan torehan 1 gol. Musim ini, Musiala juga tampil memukau dengan torehan 12 gol dan 10 assist dari 22 laga.

3. Armel Bella-Kotchap

Bek Timnas Jerman, Armel Bella-Kotchap. (AFP)
Bek Timnas Jerman, Armel Bella-Kotchap. (AFP)

Setelah Moukoko dan Musiala, kini ada bek berusia 20 tahun dari Southampton, Armel Bella-Kotchap. Bek kelahiran 11 Desember 2001 ini melakoni debut buat Jerman pada September 2022.

Musim ini bersama Southampton, Kotchap sudah melakoni 11 pertandingan di Liga Inggris.

4. Karim Adeyemi

Pemain berusia 20 tahun ini merupakan andalan Borussia Dortmund di musim 2022/23. Dia menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

Adayemi telah menjalani debut bersama timnas Jerman sejak 5 September 2021 lalu. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 4 caps dengan torehan 1 gol.

5. Nico Schlotterbeck

Pemain Borussia Dortmund, Nico Schlotterbeck. (AFP)
Pemain Borussia Dortmund, Nico Schlotterbeck. (AFP)

Pemain muda lainnya dari Borussia Dortmund juga dipanggil oleh Hansi Flick. Pemain berusia 22 tahun tersebut menjalani debut buat Die Mannschaft pada Maret lalu dan sudah mengantongi 5 caps.

Bersama Dortmund musim ini, Schlotterbeck sudah melakoni 23 pertandingan di semua ajang dengan torehan 1 gol dan 2 assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini