Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: Man City dan Chelsea Tumbang, Liverpool hingga Arsenal Kompak Menang

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-16 semalam, Sabtu hingga Minggu (13/11/2022) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Ivan Toney borong dua gol saat Brentford kalahkan Manchester City 2-1. (AFP)
Ivan Toney borong dua gol saat Brentford kalahkan Manchester City 2-1. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil LIga Inggris pekan ke-16 yang digelar semalam, Sabtu hingga Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. Total ada delapan pertandingan digelar, di mana Manchester City dan Chelsea tumbang, sedangkan Liverpool, Tottenham Hotspur hingga Arsenal kompak menang.

Manchester City kalah saat menjamu Brentford dengan skor 1-2 di Stadion Etihad. Adalah Ivan Toney yang jadi pahlawan kemenangan The Bees berkat dua golnya, sementara gol tunggal The Citizens dicetak Phil Foden.

Berkat kemenangan ini, Brentford naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 19 poin dari 15 pertandingan. Sementara Manchester City tertahan di posisi kedua dengan 32 poin dari 14 laga atau terpaut lima poin dari Arsenal yang kokoh di puncak.

Sementara itu, Chelsea tumbang saat bertandang ke markas Newcastle United dengan skor 0-1 di Stadion St. James Park. Gol tunggal The Magpies dicetak oleh Joe Willock.

Gol yang dicatatkan Willock lahir pada menit ke-67 setelah menerima umpan Miguel Almiron, sehingga membuat Newcastle mencatatkan kemenangan kelima beruntun mereka.

Berkat kemenangan ini, Newcastle mengamankan posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 30 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Chelsea masih tertahan di peringkat 8 dengan kumpulan 21 poin dari 13 laga.

Di laga lainnya, Liverpool sukses memetik kemenangan lawan Southampton dengan skor 3-1 di Anfield.  Skuad asuhan Jurgen Klopp mencatatkan kemenangan kedua beruntun mereka setelah pada pekan lalu menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Liverpool mengunci kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Roberto Firmino serta brace Darwin Nunez, sedangkan Southampton sempat membalas melalui Che Adams.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 22 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Southampton terbenam di posisi ke-19 dengan raihan 12 poin dari 15 laga.

Sementara Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0. Dua gol The Gunners dicetak oleh Martin Odeegard.

Kemenangan ini membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin dari 14 pertandingan. Mereka kini unggul lima angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Berikut hasil LIga Inggris pekan ke-16 semalam.

Sabtu, (12/11/2022)

Manchester City 1-2 Brentford
Liverpool 3-1 Southampton
Bournemouth 3-0 Everton
West Ham 0-2 Leicester
Tottenham 4-3 Leeds United
Nottingham Forest 1-0 Crystal Palace

Minggu, (13/11/2022)

Newcastle United 1-0 Chelsea
Wolves 0-2 Arsenal

Berita Terkait

Berita Terkini