Liga

Robert Lewandowski Dikartu Merah, Fakta-fakta Barcelona Menang Tipis atas Osasuna

Berikut fakta-fakta usai Barcelona pecundangi Osasuna.

Husna Rahmayunita

Striker Barcelona Robert Lewandowski dikartu merah saat lawan Osasuna, Selasa (8/11/2022). (AFP/Cesar Manso)
Striker Barcelona Robert Lewandowski dikartu merah saat lawan Osasuna, Selasa (8/11/2022). (AFP/Cesar Manso)

Bolatimes.com - Barcelona menaklukkan Osasuna dengan skor 2-1 di lanjutan Liga Spanyol yang digelar di Estadio El Sadar, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.

Sempat kebobolan lebid dulu, Barcelona berhasil comeback dan mempecundangi tuan rumah. Duel kedua tim meninggalkan sederet fakta menarik.

Pada laga semalam, Barcelona tertinggal lebih dulu oleh gol David Garcia lewat sundulannya di menit ke-6. Blaugrana harus bermain dengan Robert Lewandowski mendapatkan kartu merah di menit ke-31.

Namun skuad besutan Xavi mampu bangkit di babak kedua. Pada menit ke-48, Pedri menyamakan skor menjadi 1-1 setelah menyambar bola liar di kotak penalti. Raphinha mencetak gol guna membuat Barcelona balik unggul 2-1.

Hasil ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 37 poin atau unggul lima poin dari Real Madrid. Osasuna di posisi keenam dengan 23 poin.

Berikut fakta-fakta menarik usai Barcelona permalukan Osasuna 2-1 dari berbagai sumber.

1. Kemenangan diraih Barcelona dengan sepuluh pemain setelah Robert Lewandowski mendapatkan kartu merah.

Kartu merah Lewandowski adalah yang kedua dalam kareirnya. Yang pertama datang di Bundesliga pada 9 Februari 2023. Dia tidak pernah menerima kartu merah dengan Polandia.

2. Pedri kini sudah mencetak tiga gol di LaLiga musim ini. Itu sama dengan jumlah golnya untuk semua musim 2021-22.

3. Gol Raphinha mengakhiri 13 pertandingan tanpa gol dengan Barcelona.

4. David Garcia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak dua gol ke gawang Barcelona di Liga Spanyol musim ini. (Osasuna sudah berjumpa Blaugrana 2 kali di musim 2022/2023).

5. Barcelona meraih empat poin berkat gol yang dicetak dalam 10 menit terakhir pertandingan mereka di Liga Spanyol musim ini, lebih banyak dari tim mana pun di kompetisi ini.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini