Liga

Borussia Dortmund vs Manchester City, Pep Guardiola Tebar Pujian ke Jude Bellingham

Pep Guardiola terkesima dengan kemampuan Jude Bellingham sehingga patut diwaspadai lini belakang Manchester City.

Rauhanda Riyantama

Aksi Jude Bellingham saat Borussia Dortmund melawan Manchester City di Liga Champions 2022/2023. (AFP)
Aksi Jude Bellingham saat Borussia Dortmund melawan Manchester City di Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester City akan bertandang ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada matchday kelima fase Grup G Liga Champions, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Jelang laga ini, Pep Guardiola memberi pujian kepada gelandang lawan, Jude Bellingham.

Jude Bellingham yang merupakan pesepak bola asal Inggris, menjadi sorotan setiap kali Borussia Dortmund berhadapan dengan Manchester City.

Pasalnya, sang pemain kerap tampil menonjol saat kedua tim bertemu. Gelandang 19 tahun itu tercatat telah mencetak gol dalam dua penampilan melawan tim asuhan Pep Guardiola.

“Kualitasnya, semua orang tahu itu. Seluruh paket (kemampuannya) sangat bagus," kata Pep Guardiola dikutip dari BBC Sport, Selasa (25/10/2022).

Bellingham, yang memiliki 17 caps bersama Timnas Inggris, bergabung dengan Borussia Dortmund saat berusia 17 tahun dari Birmingham City pada 2020. Dia telah mencetak 18 gol dan membuat 20 assist dalam 107 penampilan untuk klub Jerman itu.

Pada laga terakhir Dortmund menghadapi Stuttgart akhir pekan lalu, Jude Bellingham berhasil mencetak dua gol untuk membantu timnya menang 5-0.

“Dia berusia 17 tahun ketika dia tiba tetapi itu bukan hanya tentang kualitasnya, [itu] bagaimana dia memimpin, tendangannya, pergi ke wasit,” kata Guardiola.

"Orang ini adalah sesuatu yang istimewa dalam hal mentalitasnya. Sekarang dia berusia 19 tahun dan dia sudah menjadi salah satu kapten."

Bellingham membuat Dortmund unggul di Stadion Etihad pada September lalu sebelum Manchester City membalikan keadaan untuk menang 2-1.

Gol kemenangan Manchester City dicetak Erling Haaland jelang akhir pertandingan lewat tendangan tumit tak biasa yang membuat lini belakang Die Borussen terperangah.

Sementara itu, Manchester City akan bertandang ke markas Borussia Dortmund dengan beban yang sedikit terangkat. Mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dan kini cuma perlu menjaga posisi tetap berada di puncak klasemen.

Berita Terkait

Berita Terkini