Liga

Hasil Liga Inggris: Arsenal Ditahan Imbang Southampton, tapi Tetap di Puncak Klasemen

Arsenal nih bos

Irwan Febri Rialdi

Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (tengha) menggiring bola saat dikawal gelandang Southampton James Ward-Prowse dalam Liga Premier Inggris di St Mary's Stadium, Southampton pada 23 Oktober 2022. ANTARA/REUTERS/DYLAN MARTINEZ
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (tengha) menggiring bola saat dikawal gelandang Southampton James Ward-Prowse dalam Liga Premier Inggris di St Mary's Stadium, Southampton pada 23 Oktober 2022. ANTARA/REUTERS/DYLAN MARTINEZ

Bolatimes.com - Arsenal ditahan imbang 1-1 saat lawan Southampton dalam matchday pekan ke-13 Liga Premier Inggris di St Mary's Stadium pada Minggu.

Arsenal mendominasi jalannya laga pada babak pertama, tetapi pada babak kedua Southampton bangkit. The Gunners unggul terlebih dahulu lewat gol Granit Xhaka, sementara tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Stuart Armstrong.

Dengan hasil ini, Arsenal belum beranjak dari puncak klasemen liga Inggris dengan raihan 28 angka dari 11 pertandingan. Sementara itu Southampton mengoleksi 12 poin dari 12 laga dan berada di peringkat 15.

Arsenal langsung mendesak pertahanan Southampton sejak pertandingan dimulai. Peluang langsung didapat dari aksi Bukayo Saka pada menit ke-3, ia melepas umpan silang dari sisi kanan yang gagal disambar Magalhaes.

Pada menit ke-6, Arsenal menciptakan peluang lagi. Kali ini dari tendangan keras Granit Xhaka dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok kiper.

Arsenal akhirnya bisa menjebol pertahanan Soton pada menit ke-11. Granit Xhaka melepas tembakan keras dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Ben White dari sayap kanan. Kedudukan menjadi 1-0.

Pada menit ke-24, Arsenal mendapatkan kans lagi. Gabriel Jesus melakukan aksi individu dan mengecoh satu bek sebelum melepas tembakan dari dalam kotak penalti dari sisi sebelah kanan gawang Southampton. Namun, bola masih melenceng dari gawang.

Southampton berusaha bangkit, tetapi mereka terus kesulitan untuk menembus pertahanan solid The Gunners.

Pada menit ke-43, peluang emas didapat Gabriel Jesus lagi. Ia bekerjasama dengan Odegaard dan mendapat peluang melepas tembakan berkat umpan cerdik gelandang Norwegia tersebut, tetapi bola sepakannya dari dalam kotak penalti itu masih bisa diblok Bazunu.

Laga babak pertama akhirnya berakhir tanpa tambahan gol. Southampton 0-1 Arsenal.

Selepas jeda, tempo pertandingan babak kedua sedikit menurun, dengan kedua klub kesulitan membangun serangan.

Tim tamu kembali memiliki peluang pada menit ke-59. Gabriel Jesus bisa menembus pertahanan Southampton dan berlari ke kotak penalti dari tengah lapangan. Namun, tembakannya di dalam kotak penalti bisa diamankan oleh tekel Salisu dan membuat bola akhirnya keluar lapangan.

Southampton akhirnya mendapatkan gol penyeimbang 1-1 pada menit ke-66. Berawal dari serangan balik cepat, Stuart Amstrong mampu menaklukkan Aaron Ramsdale.

Arsenal sempat mencetak gol kedua pada menit ke-79 lewat Martin Odegaard. Gol itu dianulir karena bola hasil umpan tarik Kieran Tierney sudah lebih dulu keluar lapangan.

Tidak ada gol balasan dari Arsenal di babak kedua. Laga pun harus tuntas 1-1.

Meski demikian, tambahan satu poin tetap membuat Arsenal berada di puncak klasemen degan 28 poin. Selisih dua poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

Susunan Pemain:
Southampton (4-2-3-1): Gavin Bazunu; Duje Caleta-Car, Lyanco, Mohammed Salisu, Romain Perraud; Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse; Mohamed Elyounoussi, Joe Aribo, Stuart Armstrong; Adam Armstrong

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini