Liga

Hasil Liga Inggris: Main di Kandang, Tottenham Dipermalukan Newcastle United

Tottenham dipermalukan Newcastle United di markas sendiri

Irwan Febri Rialdi

Para pemain Arsenal nampak kecewa usai dihajar Newcastle United 0-2. (AFP)
Para pemain Arsenal nampak kecewa usai dihajar Newcastle United 0-2. (AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur dipermalukan Newcastle United dengan skor 1-2 dalam laga matchday ke-13 Liga Premier Inggris yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (23/10) malam WIB.

Newcastle tertinggal dua gol lebih dahulu akibat aksi Callum Wilson dan Miguel Almiron. Gol Harry Kane masih belum mampu membawa Spurs meraih poin dari laga ini.

Hasil pertandingan ini membuat Tottenham masih menduduki peringkat tiga klasemen dengan poin 26. Sementara itu, Newcastle berhak naik ke peringkat empat dengan poin 21.

Tottenham langsung tancap gas sejak menit awal dan mendapat peluang pertama pada menit ke-11. Son Heung-min lolos dari jebakan offside usai menerima umpan lob Harry Kane dan masuk ke kotak penalti.

Tinggal berhadapan dengan Nick Pope, penyerang Korea Selatan itu terlalu lama mengambil keputusan, sehingga ruang tembaknya ditutup dan bola chip-nya bisa ditepis. Tottenham meneruskan gelombang serangan, tetapi selalu dipatahkan barisan pertahanan Newcastle.

Newcastle justru berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-31, karena blunder kiper Tottenham Hugo Lloris. Diawali umpan panjang Sven Botman ke pertahanan Tottenham, Lloris keluar dari sarang untuk mengadangnya.

Kiper timnas Prancis itu gagal mengamankan bola, karena berbenturan dengan Callum Wilson, yang merebut bola dan melambungkan dari luar kotak penalti ke gawang kosong. Skor menjadi 1-0.

Gol itu membuat Tottenham bermain lebih menyerang demi mengejar ketertinggalannya. Namun, Newcastle malah menggandakan keunggulan pada menit ke-40 lewat Miguel Almiron, yang kembali terjadi akibat dari blunder Lloris.

Lloris membuang bola secara tidak sempurna dan direbut Sean Longstaff yang langsung mengopernya ke Almiron. Gelandang asal Paraguay itu langsung merangsek ke kotak penalti dan menendang bola dari jarak dekat untuk menjebol gawang Lloris.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Tottenham malah ditekan balik oleh Newcastle yang berupaya menambah gol. Namun, tuan rumah bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-54 lewat Harry Kane.

Berawal dari sepak pojok Son, bola berhasil disundul Clement Lenglet, yang disambut tandukan Kane usai lolos dari kawalan Trippier. Gol ini sempat ditinjau VAR karena ada dugaan offside dalam prosesnya.

Newcastle membalas serangan pada menit ke-57 dari Wilson yang coba menjangkau bola tembakan Joe Willock, tetapi hasilnya maslh belum menemui sasaran.

Fabian Schar memberikan Newcastle peluang lagi pada menit ke-68, saat Schar mendapat ruang tembak cukup besar dan langsung menendang bola ke gawang, yang bisa ditepis Lloris.

Tottenham yang mengejar ketertinggalan memasukkan Lucas Moura dan Ivan Perisic untuk menajamkan lini serang. Namun, upaya itu belum menemui hasil, karena mereka masih kesulitan menciptakan peluang bersih di gawang Pope.

Hingga laga Tottenham vs Newcastle tuntas, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur (3-5-2): Hugo Lloris; Davinson Sanchez (Matt Doherty 81'), Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies 81'); Emerson, Rodrigo Bentancur, Yves Bissouma, Oliver Skipp (Lucas Moura 66'), Ryan Sessegnon (Ivan Perisic 61'); Harry Kane, Son Heung-min.

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes (Jonjo Shelvey 89'), Joe Willock (Jacob Murphy 75'); Miguel Almiron, Callum Wilson (Chris Wood 88'), Joelinton.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini