Liga

Erik Ten Hag Ogah Ambil Pusing usai Coret Cristiano Ronaldo dari Skuad Manchester United

Ten Hag cuek dikritik gegara coret Ronaldo.

Husna Rahmayunita

Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)
Potret pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dengan Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Manajer Manchester United Erik Ten Hag mengambil tindakan tegas dengan mencoret Cristiano Ronaldo pada laga lawan Chelsea.

Erik Ten Hag merasa perlu mengambil sikap kepada Cristiano Ronaldo yang beberapa kali bertingkah.

Terakhir, bintang Portugal tersebut memilih untuk meninggalkan bench Manchester United saat pertandingan lawan Tottenham di Old Traffor belum rampung, Kamis (20/10/2022).

Lantaran sudah jengah dengan CR7, Erik Ten Hag memberikan hukuman setelah peringatan yang diberikannya diabaikan. Ia mencoret nama Cristiano Ronaldo dari skuad.

“Saya pikir itu akan memiliki dampak, untuk Ronaldo, juga untuk semua orang," kata ten Hag.

"Saya memberikan peringatan di awal musim, dan kali ini harus ada konsekuensi. Jika tidak, ketika Anda hidup bersama, ketika Anda bermain bersama - dan sepak bola adalah olahraga tim - Anda harus memenuhi standar tertentu. Saya harus mengendalikannya!" sambungnya.

Keputusannya tidak memainkan Ronaldo di laga big match kontra Tottenham Hotspur dan pertandingan versus Chelsea menuai pro kontra.

Menanggapi hal itu, ten Hag tidak ingin ambil pusing. Karena sebagai manajer ia bertanggung jawab penuh atas performa tim yang menargetkan tampil di Champions League musim depan.

“Saya mengerti, ada pertanyaan tentang itu. Tetapi pada saat yang sama ini tentang Chelsea," tegas Ten hag.

"Kami memiliki pertandingan besar untuk dimainkan, jadi semua fokus saya adalah pada permainan itu, semua fokus dari staf adalah pada permainan itu dan semua fokus dari para pemain adalah pada pertandingan kontra The Blues," sambungnya.

"Kami harus memenangkan pertandingan itu, dan kami harus melakukan semua yang kami bisa. Jadi kami membutuhkan konsentrasi penuh untuk mempersiapkan pertandingan tersebut dan menurunkan formasi terbaik."

Pertandingan Chelsea vs Manchester United akan digelar di Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2022) malam WIB.

Manchester United saat ini berada di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 19 poin dari 10 laga. Setan Merah hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di posisi empat dengan 20 poin.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini