Liga

Hasil Liga Europa: Menang Tipis atas PSV Eindhoven, Arsenal Lolos ke Fase Gugur

Arsenal sukses taklukkan tim Belanda.

Husna Rahmayunita

Gelandang Arsenal Granit Xhaka merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Liga Europa antara Arsenal dan PSV Eindhoven di Stadion Emirates di London pada 20 Oktober 2022. ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS.
Gelandang Arsenal Granit Xhaka merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Liga Europa antara Arsenal dan PSV Eindhoven di Stadion Emirates di London pada 20 Oktober 2022. ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS.

Bolatimes.com - Hasil Liga Europa 2022/2023, Arsenal lolos ke fase gugur usai mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 1-0, Jumat (22/10/2022) dini hari WIB.

Gol tunggal Granit Xhaka menyelamatkan Arsenal dari kekalahan saat menjamu PSV Eindhoven pada laga tunda Liga Europa di Stadion Emirates.

Kedua tim bertemu lagi dalam waktu sepekan ketika satu poin bagi Arsenal sudah cukup mengamankan posisi teratas dan lolos langsung ke babak 16 besar.

"Saya senang sekali bisa mencetak gol. Saya tidak tahu kapan terakhir kali saya mencetak gol dengan kaki kanan tapi sangat senang," kata Xhaka kepada BT Sport seperti dikutip AFP.

"Tidak masalah kaki mana atau siapa yang mencetak gol. Gol ini memberi kami kepercayaan diri dan mengantarkan kami ke level berikutnya."

Kemenangan keempat Arsenal dalam kompetisi Eropa ini membuat klub ini memenangkan 13 dari 14 pertandingan mereka dalam semua kompetisi musim ini.

"Segalanya berjalan baik sejauh ini tetapi bagi kami itu bukan kejutan, kami sudah banyak bekerja," tambah Xhaka.

"Kami menang dan kalah sebagai tim dan saat ini kami sangat berbahaya. Kami ingin lolos dan senang sekali."

Pemuncak klasemen Liga Premier ini mendominasi laga namun harus menunggu sampai 19 menit terakhir untuk memimpin ketika Takehiro Tomiyasu mengirimkan bola kepada Xhaka untuk mencetak gol ketiganya musim ini.

Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli sama-sama nyaris memperbesar keunggulan pada menit-menit terakhir, namun PSV yang dilatih Ruud van Nistelrooy jarang memberikan ancaman.

Arsenal yang unggul empat poin dari juara bertahan Liga Inggris Manchester City, kembali beraksi Minggu pekan ini menghadapi tuan rumah Southampton.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini