Liga

Tiga Gol Real Madrid Dianulir Wasit, Carlo Ancelotti Tanggapi Santai

Carlo Ancelotti komentari tiga gol Real Madrid yang tak disahkan wasit.

Husna Rahmayunita

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (AFP/Anne-Christine POUJOULAT)
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti kalem meski tiga gol timnya dianuliar wasit saat lawan Elche di lanjutan Liga Spanyol, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Manuel Martinez Valero, Real Madrid sejatinya mencetak enam gol, tetapi hanya separuh yang disahkan wasit.

Los Blancos dinyatakan menang 3-0 atas Elche lewat gol-gol Federico Valverde, Karim Benzema dan Marco Asensio.

Adapun tiga gol lain yang dianulir wasit melalui tinjauan video assistant referee (VAR) terjadi pada menit ke-11, 26 dan 61. Dua diantaranya melibatkan Karim Benzema, sementara satu lainnya milik David Alaba.

Ketiga gol tersebut dibatalkan wasit dengan alasan yang identik. Baik Benzema maupun David Alaba disebut sudah dalam posisi offside.

Carlo Ancelotti nyatanya tidak marah dengan apa yang terjadi terlepas akurat tidaknya keputusan wasit dalam laga tersebut. Dia cuma fokus pada hasil positif yang diraih Madrid.

“Ketika Anda tidak unggul di papan skor, kami memiliki tiga gol offside, yang terlalu banyak. Tapi itu telah terjadi. Tim telah memenuhi, terutama dalam aspek offensive, itu sudah sangat oke,” ujar Carlo Ancelotti dikutip dari Marca, Kamis (20/10/2022).

Ancelotti mengaku senang strategi yang dia sampaikan ke anak asuhnya mampu dijalankan dengan baik, terutama instruksi agar lini depannya bermain cair guna merepotkan bek Elche.

"Idenya adalah untuk memiliki mobilitas ke depan, Rodrygo dan Karim (Benzema) banyak bergerak, kami telah menempati ruang dengan sangat baik dan mobilitas menciptakan masalah bagi tim lawan,” terang Ancelotti.

Hasil ini membuat Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan koleksi 28 poin dari 10 pertandingan.

Mereka untuk sementara unggul enam poin dari Barcelona di tempat kedua yang baru akan memainkan matchday pekan ke-10 kontra Villarreal pada Jumat (21/10/2022).

Sementara bagi Elche, kekalahan ini kian membuat mereka terpuruk sebagai juru kunci klasemen. Dari 10 pertandingan, mereka belum sekalipun meraih kemenangan dengan rincian tiga imbang dan tujuh kalah.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini