Liga

Manchester City Dipecundangi Liverpool, Pep Guardiola Akui The Citizen Lakukan Kesalahan

Pep Guardiola membongkar kelemahan timnya hingga kalah dari Liverpool.

Husna Rahmayunita

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat pertandingan antara Liverpool vs Manchester City di Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/10/2021). (Paul ELLIS / AFP)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat pertandingan antara Liverpool vs Manchester City di Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/10/2021). (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya berbuat kesalahan hingga takluk di tangan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/10/2022).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Anfield, Manchester City kalah dari Liverpool dengan skor 0-1. Ini menjadi kekalahan perdana The Citizen di Liga Inggris musim ini.

Guardiola menyebut pertandingan lawan Liverpool ketat. Gol gelandang Man City Phil Foden oleh VAR membuat jalannya pertandingan berubah, terutama dari sisi Liverpool yang semakin bersemangat untuk memenangi laga.

Pelatih asal Spanyol mengakuo, gol yang dicetak oleh Liverpool memang tidak terhindarkan. Tetapi, apapun hasilnya ia mengapresiasi permainan skuad The Citizen.

"Kami kebobolan gol karena sebuah kesalahan, dan kami tidak mengikuti transisi. Alisson memainkannya dengan cepat, Kevin tidak mengikuti, dan Joao kalah di duel, itu selalu sangat sulit melawan Salah dengan cara bagaimana dia menggunakan tubuhnya," ujar Guadiola dikutip dari laman resmi klub.

"Ini adalah sesuatu yang harus kami pelajari untuk pertandingan ketat menghadapi Liverpool, tapi bagaimana kami bermain, performanya dan keberanian yang kami mainkan adalah fantastis," kata menambahkan.

Selain itu, Guardiola juga turut menyoroti kinerja tim wasit di lapangan karena menganulir gol yang dicetak oleh timnya sehingga jalannya pertandingan menjadi berubah.

"Wasit berbicara dengan asisten pelatih Rodolfo (Borrell) dan dia mengatakan kami tidak akan memutuskan pelanggaran sampai itu jelas. Pada saat itu (ketika kami mencetak gol) kami memiliki semua momentum dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi setelahnya," ungkap Guardiola.

Akibat kekalahan ini, Manchester City harus puas tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 23 poin dari 10 pertandingan, berselisih empat poin dari Arsenal yang menduduki posisi pertama.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini