Liga

Pep Guardiola Jengah Bahas Erling Haaland Jelang Duel FC Copenhagen vs Manchester City

Pep Guardiola bosan puji Erling Haaland?

Husna Rahmayunita

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Twitter/@ManCity).
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Twitter/@ManCity).

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola rupanya mulai bosan membahas ketajaman salah satu bombernya Erling Haaland yang produktif mencetak gol.

Jelang FC Copenhagen vs Manchester City di Liga Champions, Pep Guardiola kembali memberikan pujian kepada Erling Haland. Tetapi, ia mengaku sudah terlalu sering menyanjung ketajaman pemain berusia 22 tahun tersebut,

Sejak datang dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, Haaland telah mencetak 20 gol hanya dalam 13 penampilan untuk The Citizens, lima di antaranya dalam tiga pertandingan di Liga Champions 2022/2023.

Terdekat, Manchester City akan tandang ke Denmark untuk menghadapi FC Copenhagen pada laga keempat Grup G Liga Champions di Stadion Parken, Selasa (11/10/2022) malam ini pukul 23:45 WIB.

Pada pertemuan pertama pekan lalu, Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan Manchester City dengan skor 5-0 di Stadion Etihad.

"Anda (para jurnalis), media selalu bertanya dan selalu membahas Erling. Dia benar-benar salah satu yang terbaik, tidak diragukan lagi. Faktanya dia adalah striker top," ucap Guardiola seperti dilansir Tribal Football, Selasa.

"Saya memiliki banyak striker, mereka semua sangat bagus dan Erling adalah salah satunya. Gol-golnya berbicara sendiri," sambung pelatih asal Spanyol itu.

"Saya berbicara banyak tentang dia, mungkin terlalu sering dalam beberapa waktu terakhir ini. Tidak ada lagi yang bisa saya bilang, hanya melihat statistiknya saja itu sudah cukup,” pungkasnya.

Selama berkarier, Erling Haaland sendiri telah mencetak 28 gol cuma dalam 22 laga di Liga Champions.

Gol selanjutnya bakal membuat eks bomber Molde, Salzburg dan Borussia Dortmund itu menyamai rekor gol David Trezeguet (dalam 58 penampilan) dan Patrick Kluivert (71 penampilan) di kompetisi antarklub paling elite Benua Biru.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini