Liga

Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Ditahan Imbang Osasuna, Los Blancos Gagal Salip Barcelona dari Puncak Klasemen

Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 lawan Osasuna.

Rauhanda Riyantama

Karim Benzema dijatuhkan di kotak penalti saat Real Madrid ditahan imbang Osasuna 1-1. (AFP)
Karim Benzema dijatuhkan di kotak penalti saat Real Madrid ditahan imbang Osasuna 1-1. (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Osasuna pada pekan ke-7 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin (3/10/2022) dini hari WIB.

Los Blancos sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Vinicius Jr sebelum Kike Garcia menyamakan kedudukan untuk Osasuna.

Hasil ini membuat rekor sempurna Madrid di Liga Spanyol 2022/2023 pun terhenti. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu tertahan di posisi dua dengan 19 poin, hanya kalah selisih gol dari Barcelona yang duduk di puncak klasemen.

Sedangkan Osasuna berada di urutan enam dengan 13 poin, demikian laporan laman resmi LaLiga.

Mengheningkan cipta selama satu menit dilakukan sebelum pertandingan dimulai untuk menghormati para korban Tragedi Kanjuruhan. Seluruh pemain di lapangan mengenakan ban hitam di lengan tanda berduka.

Real Madrid langsung menguasai pertandingan sejak awal. Mereka mencatatkan peluang pada menit ke-17 lewat bola tandukan Ferland Mendy, tetapi upayanya itu masih belum menemui sasaran.

Tim tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-39 melalui bola sepakan kaki kiri Benzema yang masih belum bisa membobol gawang Osasuna.

Madrid baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-42. Vinicius Junior mencatatkan namanya di papan skor.

Vinicius melepas umpan silang ke tengah kotak penalti dari sayap kanan. Bola ternyata tidak mengenai siapa pun dan langsung melaju ke pojok kiri bawah gawang Osasuna.

Sempat ada kecurigaan ada pemain Los Blancos yang berada dalam posisi offside saat akan menyambut umpan Vini. Namun, setelah pemeriksaan VAR, wasit menyatakan gol tersebut tetap sah.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir, Real Madrid tetap unggul 1-0 atas Osasuna.

Di awal babak kedua, Real Madrid mencoba mengontrol laga untuk mencetak gol kedua.

Namun, mereka justru kebobolan pada menit ke-50. Kike Garcia melakukan flick header saat menerima umpan silang dari kanan. Bola mengarah ke tiang jauh dan berbuah gol untuk Osasuna. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah gol balasan itu, Madrid terus menekan tim tamu.

Pada menit ke-77 wasit memberikan hadiah penalti pada Madrid. Pasalnya setelah melihat tayangan ulang dari VAR, terlihat bahwa David Garcia mendorong Karim Benzema di kotak penalti saat akan menanduk bola. Garcia pun akhirnya harus diganjar kartu merah.

Karim Benzema maju sebagai eksekutor, tetapi bola sepakannya malah membentur mistar gawang dan keluar lapangan.

Madrid kemudian coba untuk terus menekan pertahanan Osasuna lagi. Sayangnya sampai akhir mereka gagal menjebol gawang lawan.

Laga pun berakhir tanpa pemenang. Real Madrid 1-1 Osasuna.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal (Mariano Diaz 86'), Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy (Eder Militao 75'); Dani Ceballos (Edouard Camavinga 53'), Aurelien Tchouameni (Federico Valverde 53'), Toni Kroos (Marco Asensio 74'); Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera; Juan Cruz, David Garcia, Unai Garcia, Nacho Vidal (Aridane Hernandez 82'); Darko Brassanac (Aimar Oroz 69'), Lucas Torro, Jon Moncayola (Manu Sanchez 82'); Moi Gomez, Kike (Ante Budimir 83'), Abdessamad Ezzalzouli (Ruben Pena 69')

Berita Terkait

Berita Terkini