Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal Hajar Tottenham, Liverpool Nyaris Tumbang Lawan Brighton

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-9 yang digelar semalam, Sabtu (1/10/2022).

Rauhanda Riyantama

Aksi Gabriel Jesus saat Arsenal kalahkan Tottenham Hotspur 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (AFP)
Aksi Gabriel Jesus saat Arsenal kalahkan Tottenham Hotspur 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan ke-9 yang digelar semalam, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Arsenal sukses mengalahkan Tottenham Hotspur, sementara Chelsea nyaris kalah lawan Brighton and Hove Albion.

Tiga poin berhasil diamankan Arsenal saat menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium. Dalam pertandingan ini, The Gunners menang  dengan skor telak 3-1.

Di laga tersebut, Arsenal berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Memasuki menit ke-20, Thomas Partey meneruskan umpan dari Ben White dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Tottenham langsung bereaksi. Tekanan yang dilancarkan anak-anak asuh Antonio Conte pun membuahkan hasil di menit 31. Lewat titik penalti, Harry Kane menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Empat menit bola bergulir di babak kedua, The Gunners kembali memimpin setelah Gabriel Jesus mengubah kedudukan menjadi 2-1. Di menit 62, Tottenham harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Emerson.

Selepas kartu merah tersebut, permainan Tottenham sedikit kacau. Peluang tersebut tidak disia-siakan tim besutan Mikel Arteta dengan mencetak gol ketiga mereka di laga ini.

Adalah Granit Xhaka yang mengubah kedudukan menjadi 3-1, meneruskan sodoran bola dari Gabriel Martinelli. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 21 poin, unggul empat poin dari Manchester City yang berada di posisi dua. Sementara Tottenham tertahan di posisi tiga dengan 17 poin.

Sementara itu, Liverpool nyaris mendapat malu di kandangnya sendiri saat menjamu Brighton. Dalam laga yang digelar di Anfield, The Reds lega setelah bermain imbang 3-3.

Dalam laga tersebut Liverpool dikagetkan gol cepat Leandro Trossard di menit ke-4. Bahkan di menit ke-17 publik Anfield kembali terdiam setelah gawang The Reds dikoyak Trossard untuk kedua kalinya.

Tertinggal 0-2, Liverpool yang mulai menemukan ritme permainan mencoba bangkit. Serangan demi serangan dilancarkan, hingga tujuan memangkas jarak tercapai di menit 33.

Menerima umpan Mohamed Salah, Roberto Firmino memperkecil kedudukan menjadi 1-2 yang bertahan hingga turun minum.

Sembilan menit bola bergulir di babak kedua, publik Anfield bersorak. Menyambut umpan Luis Diaz, Firmino menyeimbangkan papan skor menjadi 2-2.

Kedudukan imbang, para pemain tuan rumah semakin beringas. Liverpool pun berhasil membalikkan keadaan di menit 63 setelah Adam Webster melakukan gol bunuh diri.

Namun keunggulan 3-2 tuan rumah tidak bertahan lama. Brighton kembali menyeimbangkan papan skor di menit 83. Trossard mencetak hattrick sekaligus menyudahi laga dengan skor 3-3.

Dengan tambahan satu poin Liverpool masih tertahan di posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris dengan 10 poin. Sementara Brighton yang mengantongi 14 poin beranjak ke posisi empat.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-9 semalam, Sabtu (1/10/2022).

Arsenal vs Tottenham Hotspur 3-1
Bournemouth vs Brentford 0-0
Crystal Palace vs Chelsea 1-2
Fulham vs Newcastle United 1-4
Liverpool vs Brighton and Hove Albion 3-3
Southampton vs Everton 1-2
West Ham United vs Wolverhampton Wanderers 2-0

Berita Terkait

Berita Terkini