Liga

Momen Duel Bek Persija Jakarta vs Cristiano Ronaldo di UEFA Nations League

Kala bek Persija hadapi bintang Portugal.

Husna Rahmayunita

Ondrej Kudela vs Cristiano Ronaldo dalam pertandingan UEFA Nations League. (Twitter/@garagarabola)
Ondrej Kudela vs Cristiano Ronaldo dalam pertandingan UEFA Nations League. (Twitter/@garagarabola)

Bolatimes.com - Momen langka terjadi pada diri bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela. Dia baru saja berhadapan dengan bintang dunia, Cristiano Ronaldo.

Kudela memang mendapat kesempatan membela timnas Republik Ceko saat menghadapi Portugal pada laga UEFA Nations League.

Pertandingan ini digelar di Sinobo, Praha, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB. Portugal sendiri tampil perkasa dengan meraih kemenangan 4-0.

Masing-masing gol Portugal dicetak oleh Diogo Dalot (33', 52'), Bruno Fernandes (45+2'), dan Diogo Jota (82'). Atas kemenangan ini, Portugal kokoh di puncak klasemen Grup 2, sedangkan Ceko di peringkat 4.

Meski kalah, momen langka terjadi pada Kudela yang masuk di menit ke-22 menggantikan Jakub Brabec. Sebagai bek, tak pelak Kudela kudu mengawal Ronaldo.

Sebelum Kudela masuk, Ronaldo sendiri mendapat perawatan serius di menit ke-13. Pemain Manchester United tersebut mengalami pendarahan di hidungnya.

Hidung Ronaldo sempat berdarah usai berbenturan dengan kiper Ceko, Tomas Vaclik dalam duel udara di kotak penalti. Meski demikian Ronaldo masih mampu bermain hingga pertandingan berakhir.

Momen Kudela mengawal pergerakan Ronaldo itu pun dipamerkan oleh Persija Jakarta dalam unggahan Instagram klub.

Diperlihatkan Kudela yang begitu fokus mengawal pergerakan Ronaldo sepanjang laga. Ini jelas sebuah kebanggaan tersendiri buat sepak bola Indonesia.

Pasalnya, sangat jarang bagi pemain--baik itu lokal maupun asing--yang pernah berkesempatan untuk melawan pemain-pemain dunia. 

Khusus untuk Kudela, bukan cuma melawan Ronaldo yang membikin bangga. Dia juga harus menghadapi pemain-pemain yang mentas di Eropa lainnya.

Di Portugal, sebut saja ada bintang muda AC Milan Rafael Leao, winger Manchester City Bernardo Silva, gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Navas, hingga bek City, Ruben Dias.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini