Liga

Manchester City Kalahkan Borussia Dortmund, Pep Guardiola Justru Ungkap Kekesalan

Uneg-uneg Guardiola usai Man City menang.

Husna Rahmayunita

Wajah lesu Pep Guardiola usai gagal mengantar Manchester City juara Liga Champions. (DAVID RAMOS / AFP / POOL)
Wajah lesu Pep Guardiola usai gagal mengantar Manchester City juara Liga Champions. (DAVID RAMOS / AFP / POOL)

Bolatimes.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkap kekesalannya meski timnya menang atas Borussia Dortmund di laga lanjutan Grup G Champions League, Kamis (15/9/2022). Guardiola kesal The Citizen keseriangan comeback. 

Pada laga yang digelar di Stadion Etihad, Manchester City harus puas menang tipis atas Borussia Dortmund. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu setelah gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham mencetak gol pada menit ke-56.

Namun, Manchester City kemudian bangkit lewat gol-gol dari John Stones pada menit ke-80 dan Erling Haaland (84') guna mengunci kemenangan 2-1.

"Kami terbiasa melakukan [comeback] akhir-akhir ini. Saya tidak menyukainya. Kami bermain dengan cara yang salah hari ini," kata Pep Guardiola dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (15/9/2022).

"Tidak ada agresi, kami pasif. Saat kami mengubah gaya permainan. ritme dengan Phil [Foden], Bernardo [Silva] dan Julian [Álvarez], kami mengubah kecepatan kami dan mencetak dua gol luar biasa."

Lebih jauh, Pep Guardiola merasa kemenangan sulit Manchester City di laga ini sedikit banyak dipengaruhi oleh permainan Borussia Dortmund yang dia nilai sangat baik.

Meski demikian, dia tetap menekankan bahwa performa The Citizen di laga ini memang jauh dari kata maksimal, terkhusus di babak pertama.

"Kami tidak cukup baik hari ini. Pada saat yang sama selalu bagus untuk memiliki ketahanan itu - ayo pergi, ayo, ayo. Memiliki Julian [Álvarez] ] dan Erling [Haaland] di dalam kotak, memiliki alternatif itu, itu berhasil," jelas Guardiola.

The Citizen sempat tertinggal 0-2 lebih dulu di babak pertama sebelum berhasil bangkit dan menang 4-2 di mana Erling Haaland sukses mencetak hattrick.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini