Liga

Dikartu Kuning hingga Diejek Fans, Nasib Apes Harry Maguire di Laga Manchester United vs Arsenal

Harry Maguire lagi-lagi dibully.

Husna Rahmayunita

Pemain anyar Manchester United, Harry Maguire. [AFP]
Pemain anyar Manchester United, Harry Maguire. [AFP]

Bolatimes.com - Kemenangan Manchester United atas Arsenal di lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/9/2022) menyisakan kisah pilu bagi Harry Maguire.

Betapa tidak, kapten Manchester United tersebut diganjar kartu kuning, setelah main sebagai pengganti. Ia juga jadi bulan-bulanan suporter pada laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1 Setan Merah.

Harry Maguire tampil pada menit ke-80 untuk menggantikan Lisandro Martinez. Namun, baru juga berada di atas lapangan, dia langsung bikin pelanggaran yang berujung kartu kuning.

Insiden itu bermula saat Casemiro kehilangan bola yang dicuri oleh Fabio Viera di tengah lapangan. Bola kemudian diberikan kepada Gabriel Jesus yang menggiringnya untuk menusuk kotak penalti MU.

Harry Maguire coba mengantisipasi serangan balik itu. Dia tanpa ampun mendorong Gabriel Jesus dan aksi itu dihadiahi kartu kuning oleh wasit Paul Tierney.

Tingkah Harry Maguire pun membuat fans bereaksi di media sosial. Banyak yang keheranan bagaimana bisa seorang yang baru berada 87 detik di lapangan langsung menerima kartu kuning.

Banyak warganet yang menyerbu kolom komentar salah satu cuitan terbaru Harry Maguire dengan mayoritas mengolok-olok eks pemain Leicester City itu.

"Bagaimana bisa bahwa sentuhan pertama Anda berbuah kartu kuning?" tulis akun @austine_okpegwa di Twitter.

Posisi Harry Maguire dalam skuad utama Manchester United memang tidak aman. Sejauh musim ini, dia baru bermain tiga kali dengan jumlah 190 menit di Liga Inggris 2022/2023.

Sebelum tampil 10 menit di laga kontra Arsenal, Harry Maguire cuma duduk di bangku cadangan saat Man United menang atas Liverpool, Southampton dan Leicester City.

Dia dicadangkan Ten Hag setelah dalam dua penampilan sebelumnya, Manchester United hancur lebur yakni kalah 1-2 dari Brighton dan 0-4 dari Brentford.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini