Liga

Hasil Liga Inggris Semalama: Liverpool Pesta 9 Gol, Man City dan Arsenal Menang Dramatis

Liverpool raih kemenangan perdana musim ini usai hajar Bournemouth 9-0.

Rauhanda Riyantama

Roberto Firmino borong dua gol saat Liverpool hajar Bournemouth 9-0 pada pekan keempat Liga Inggris. (AFP)
Roberto Firmino borong dua gol saat Liverpool hajar Bournemouth 9-0 pada pekan keempat Liga Inggris. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan keempat yang digelar semalam, Sabtu (27/8/2022). Lima klub papan atas, seperti Manchester UnitedManchester CityChelseaLiverpool, dan Arsenal kompak raih kemenangan.

Dibuka dengan kemenangan Manchester United atas Southampton dengan skor 1-0. Dalam laga yang digelar di St Marry's Stadium, gol tunggal Setan Merah dicetak oleh Bruno Fernandes.

Hasil tersebut membuat Manchester United menang dua laga beruntun dan kini berada di posisi tujuh dengan enam poin. Sementara Southampton di posisi ke-13 klasemen dengan empat poin

Di laga lainnya, Chelsea menang dramatis atas Leicester City 2-1. Berlaga di Stamford Bridge, dua gol The Blues diborong Raheem Sterling.

Hasil tersebut membuat Chelsea sementara di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 7 poin, dan Leicester di posisi ke-19 dengan satu poin.

Kemudian Liverpool raih kemenangan perdana musim ini dengan melumat Bournemouth 9-0. Pada pertandingan di Anfield, The Reds sudah unggul 5-0 di babak pertama lewat Luis Diaz, Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk.

Di babak kedua, skuat besutan Jurgen Klopp menambah empat gol lagi lewat bunuh diri Chris Mepham, gol kedua Firmino, Fabio Carvalho, dan gol kedua Diaz dan memastikan Liverpool menang 9-0.

Kemenangan pertama Liverpool tersebut membuat mereka naik ke posisi kesembilan dengan 5 poin dari empat laga. Sementara Bournemouth di posisi ke-16 dengan tiga poin.

Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City kalahkan Crystal Palace 4-2. (AFP)
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City kalahkan Crystal Palace 4-2. (AFP)

Tak ketinggalan Manchester City berhasil membalikkan kedudukan dengan mengalahkan Crystal Palace 4-2. Erling Haaland menjadi bintang kemenangan Man City setelah mencetak hat-trick setelah sempat tertinggal dua gol.

Arsenal juga meraih kemenangan atas Fulham 2-1. Fulham mampu unggul 1-0 lebih dulu lewat Aleksandar Mitrovic di menit ke-56. Martin Odegaard mampu menyamakan skor 1-1 delapan menit kemudian.

Arsenal akhirnya mampu kembali meraih kemenangan yang keempat kalinya secara beruntun berkat gol Gabriel Magalhaes.

Skuat Mikel Arteta masih nyaman di puncak klasemen dengan 12 poin tanpa imbang dan kalah. Fulham duduk di urutan ke-11 dengan lima poin.

Berikut hasil Liga Inggris 2022-2023 semalam, Sabtu (27/8/2022).

Southampton 0-1 Manchester United
Chelsea 2-1 Leicester City
Brighton & Hove Albion 1-0 Leeds United
Manchester City 4-2 Crystal Palace
Liverpool 9-0 Bournemouth
Brentford 1-1 Everton
Arsenal 2-1 Fulham

Berita Terkait

Berita Terkini